Mengenal Museum Penerangan, Belajar Sejarah Perjuangan Indonesia

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Mengenal Museum Penerangan, Belajar Sejarah Perjuangan Indonesia
info gambar utama

SohIB, sudahkah kamu mengunjungi Museum Penerangan? Terletak di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Muspen adalah tempat edukasi tentang histori penyiaran komunikasi dan media di Indonesia. Beragam benda, ratusan alat komunikasi dari masa ke masa, dan diorama bersejarah ada di sana, loh! Bila SohIB tertarik untuk berkunjung ke sana sembari berakhir pekan, simak artikel ini untuk menambah informasimu!

Diinformasikan dari Direktori Pariwisata yang dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Museum Penerangan adalah salah satu media untuk  mengumpulkan, mempelajari, menggelar, dan merawat objek sejarah penerangan dan komunikasi, sekaligus merupakan media komunikasi masa keenam setelah tatap muka, radio, TV, film dan pers.

Pada perayaan Harkitnas ke-105 dan ulang tahun Museum Penerangan ke-20 tahun 2013, Kepala Pusat Museum Penerangan, Lukman Hakim mengatakan bahwa Muspen didirikan untuk memberikan gambaran tentang kehidupan dan negara indonesia melalui sejarah perjuangan penerangan di negara kita.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini