Prevalensi Stunting Indonesia Kian Landai, Pemerintah Targetkan 14% di 2024

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Prevalensi Stunting Indonesia Kian Landai, Pemerintah Targetkan 14% di 2024
info gambar utama

Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 telah diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia bersama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatra Utara pada 7 Juli 2022 lalu. Pada kesempatan tersebut, selain kembali mengingatkan kewaspadaan terhadap COVID-19, Jokowi mengajak masyarakat dan seluruh pihak untuk dapat bersinergi bersama menekan prevalensi stunting.

“Pada peringatan Harganas ke-29 ini, saya mengajak seluruh kekuatan bangsa untuk bergerak bersama-sama, bekerja bersama-sama, bersinergi bersama-sama untuk menurunkan stunting dan seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia, generasi penerus kita yang berkualitas,” ujar Jokowi pada siaran langsung Puncak Harganas ke-29.

Stunting merupakan kondisi balita dengan panjang atau tinggi badan yang kurang jika dibandingkan dengan umur. Adapun ukuran dari stunting didasarkan pada tinggi badan yang lebih dari minus dua standar deviasi median standar pertumbuhan anak dari WHO.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini