Rekomendasi Tempat Wisata yang Ada di Lampung Timur

Artikel ini milik Lampung Geh! dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Rekomendasi Tempat Wisata yang Ada di Lampung Timur
info gambar utama

Lampung Geh – Lampung Timur merupakan salah satu wilayah kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Banyak wisata yang bisa kamu kunjungi disini mulai dari wisata alam dan budaya. Berikut adalah Rekomendasi wisata yang ada di Lampung timur yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Taman Nasional Way Kambas terletak di Kabupaten Lampung Timur dan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di daerah ini.

Taman Nasional ini secara administratif berada di Kabupaten Lampung Timur dan tergabung dalam 6 kecamatan antara lain: Sukadana, Labuhan Maringgai, Way Jepara, Rumbai, Purbolinggo, Seputih Surabaya.

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) berlokasi di Lampung Timur merupakan salah satu taman nasional di Provinsi Lampung. memiliki luas ± 125,631.31 Ha. hektar ini dikenal sebagai habitat bagi berbagai jenis satwa dan floranya, terutama gajah dan harimau Sumatera.

Dikutip dari laman waykambas.org, alasan dari ditetapkannya Way Kambas menjadi kawasan pelestarian alam adalah guna melindungi alamnya yang kaya akan berbagai satwa liar yaitu tapir, gajah Sumatera, Kijang, rusa sambar, Badak Sumatera, beruang madu, harimau sumatera, dan enam jenis primata lainnya.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini