Tokoh Lintas Agama Sepakat Rawat Kerukunan Kalbar

Artikel ini milik Pontinesia dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Tokoh Lintas Agama Sepakat Rawat Kerukunan Kalbar
info gambar utama

CERITA KOTA | Enam tokoh lintas agama yang mewakili pemeluk agama Kalimantan Barat menyampaikan pernyataan komitmen bersama untuk merawat kerukunan. Pernyataan komitmen bersama itu dibacakan di depan undangan yang hadir dari berbagai lintas agama, bertempat di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (2/4/2024).

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalbar, Ibrahim menyatakan bahwa pernyataan komitmen bersama ini dihadiri oleh berbagai tokoh lintas agama. Antara lain majelis agama yang ada di Kalbar serta pengurus FKUB Provinsi Kalbar, Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Forkopimda Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak, dengan jumlah keseluruhan 65 peserta.

“Momentum Ramadan ini bisa membuktikan bahwa kita bisa bersatu padu dalam kerukunan, kebersamaan dalam keragaman agama dan perbedaan. Ramadan ini menjadi spirit bagi kita semua untuk merawat kerukunan bagi kebaikan sesama,” katanya sebagaimana dikutip dari website Pemkot Pontianak.

Menurutnya, dengan adanya komitmen bersama untuk merawat dan mempertahankan kedamaian serta kerukunan yang telah terjalin ini, sebagai upaya memperkokoh kerukunan antar umat beragama di Kalbar.

“Kita meyakini pentingnya menjaga keberagaman dan kerukunan sebagai modal sosial yang sangat berharga bagi masyarakat,” sebut Ibrahim.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini