Yuk, Telisik Asal-Usul Hotel Meruorah, Venue Utama KTT ASEAN 2023 yang Dulunya Pelabuhan Tua!

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Yuk, Telisik Asal-Usul Hotel Meruorah, Venue Utama KTT ASEAN 2023 yang Dulunya Pelabuhan Tua!
info gambar utama

Halo SohIB! Pernah merasakan duduk santai di pinggir pantai menyantap hidangan hotel dengan pemandangan hamparan laut biru luas yang menenangkan, burung-burung terbang rendah, dan sambil menyaksikan matahari perlahan turun berpamitan? Itulah panorama yang disajikan Hotel Meruorah Komodo pada sore hari. Benar-benar definisi hotel mewah yang sempurna dengan perpaduan keindahan alam Labuan Bajo nan eksotis! 

Kamu pasti sudah tidak asing lagi, kan dengan Hotel Meruorah yang dikenal dengan kemewahan fasilitas dan berlokasi di Kawasan Marina, Labuan Bajo, Manggarai Barat? Namun siapa sangka, hotel megah berbintang lima yang jadi venue utama KTT ASEAN ke-42 digelar pada 9—11 Mei 2023 lalu itu, ternyata dulunya adalah pelabuhan tua, lo SohIB! Berdasarkan dari beberapa sumber, Hotel Meruorah Komodo ini awalnya merupakan pelabuhan tua yang bersebelahan dengan tempat pelelangan ikan.

Kamu terbayang nggak sih jika melihat Hotel Meuorah saat ini yang begitu indah, seperti tak menyangka kalau dulu merupakan pelabuhan tua yang berdekatan dengan tempat pelelangan ikan dan cenderung menimbulkan bau amis menyengat, ya?

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini