4 Pelabuhan Skala Internasional Baru akan di Bangun di Indonesia Timur

4 Pelabuhan Skala Internasional Baru akan di Bangun di Indonesia Timur

4 Pelabuhan Skala Internasional Baru akan di Bangun di Indonesia Timur

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Pengembangan bidang kemaritiman Indonesia yang terus didorong menuntut adanya infrastruktur yang memadai seperti pelabuhan-pelabuhan baru. Tidak hanya untuk kebutuhan eksplorasi hasil laut namun juga untuk tujuan pariwisata. Oleh karena itu upaya pembangunan akan dilakukan di empat kota di wilayah Indonesia tengah dan timur berupa pelabuhan berskala Internasional. Pelabuhan berskala internasional tersebut akan dibangun pada posisi yang strategis. Pembangunan tersebut digagas Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bidang Kelautan dan Perikanan bersama Komite Pembangunan Tiongkok. pelabuhan Empat kota yang mendapat prioritas untuk menjadi lokasi pembangunan pelabuhan, adalah Sorong (Papua Barat), Bitung (Sulawesi Utara), Kendari (Sulawesi Tenggara), dan Morowali (Sulawesi Tengah). Pembangunan tersebut murni dilakukan antara pelaku usaha Indonesia dan Tiongkok (business to business). Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto mengatakan, pembangunan pelabuhan dan dermaga yang akan dilakukan tersebut, adalah bagian dari komitmen KADIN untuk bersinergi dengan program Pemerintah yang saat ini fokus membangun Indonesia menjadi negara maritim yang kuat. “Kita ingin terlibat dan menjadi bagian dari pembangunan poros maritim yang sekarang sedang dijalankan Presiden Jokowi. Karenanya, kita mengajak pengusaha Tiongkok untuk mewujudkan pembangunan pelabuhan,” ucap Yugi. Terkait alasan mengapa memilih kota-kota tersebut, Yogi mengungkapkan, bahwa saat ini pelabuhan yang ada di kota-kota tersebut kondisinya relatif masih kecil dan belum dikembangkan untuk aktifitas skala besar. Sementara, kalau memilih membangun pelabuhan yang ada di Pulau Jawa atau Sumatera, kondisinya akan lebih sulit karena sudah terbangun dengan baik. “Bukan berarti di Indonesia Timur dan Tengah belum terbangun dengan baik ya, saat ini dermaga dan pelabuhan yang ada sudah baik. Tetapi, memang potensi untuk dikembangkan dan ditingkatkan skalanya jauh lebih besar di Indonesia timur dan tengah,” tutur Yugi. Untuk rencana awal, KADIN merencanakan pelabuhan yang akan dibangun di Bitung sebagai pelabuhan berskala paling besar dibandingkan dengan tiga kota lain yang juga akan dibangun pelabuhannya. Selanjutnya, pelabuhan tersebut ditargetkan menjadi hub utama di Indonesia Timur menuju Tiongkok dan sekitarnya. mongabay.co.id

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Inilah Spesifikasi N-219, Pesawat Baru Buatan Anak Bangsa Sebelummnya

Inilah Spesifikasi N-219, Pesawat Baru Buatan Anak Bangsa

Sejarah Hari Ini (4 Juli 1927) - Pembentukan PNI oleh Sukarno dan Cipto Mangunkusumo Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (4 Juli 1927) - Pembentukan PNI oleh Sukarno dan Cipto Mangunkusumo

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.