Ulcok, Si Manusia Kalkulator dari Makassar

Ulcok, Si Manusia Kalkulator dari Makassar
info gambar utama

Seorang pria asal Makassar menjadi perbincangan hangat di berbagai media dan jejaring sosial. Ruslan Yusuf alias Ulcok, pria yang berusia 26 tahun ini dibicarakan karena kemampuan uniknya, yakni dapat menghitung cepat bagai kalkulator berjalan dan membaca tulisan atau kalimat dengan huruf terbalik.

Uniknya, kemampuan si Ulcok ini tidak ia dapatkan dari bangku sekolah. Sebab, pria bertubuh tambun ini tak pernah lulus sekolah dasar.

Penghitungan dua digit bahkan tiga digit, Ia libas dengan cepat. Waktu menghitungnya pun terbilang cepat. Main hitungan detik.

"Kemampuan Ulcok luar biasa. Bisa menghitung cepat. ulcok sebagai kalkulator berjalan," ujar Amran, doktor ilmu matematika terapan dari F-MIPA Universitas Negeri Makassar, saat menguji Ullcok.

Aksi Ulcok saat menghitung cepat disaksikan puluhan orang. Bahkan perwakilan Komisi Yudisial dari Jakarta juga ikut menyaksikan kehebatan pria yang hanya sekolah sampai kelas 3 SD ini.

Dr Asdar mengatakan kemampuan menghitung Ulcok sangat luar biasa, tingkat atas. Perkalian dan pembagian tiga digit angka diselesaikan dengan cepat, tanpa catatan dikertas.

Ulcok memiliki daya hitung, analisis dan daya ingat kuat.

"Ulcok ini cocok jadi programmer," kata Asdar yang membujuk Ulcok untuk sekolah lagi.

Berikut video Ulcok si Manusia Kalkulator.


Sumber : kapanlagi.com , Tribun Makassar
Sumber Gambar : Youtube Hitam Putih

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini