Inilah 5 Brand Indonesia yang Paling Kuat di Asia

Inilah 5 Brand Indonesia yang Paling Kuat di Asia
info gambar utama

Kiprah perusahaan Indonesia di kancah regional tak bisa diragukan lagi. Sejumlah perusahaan berhasil menancapkan kukunya sekaligus menempatkan brand Indonesia sebagai yang terbaik.

MarkPlus Inc bersama Nikkei BP Consulting Japan belum lama ini bahan menobatkan lima perusahaan Indonesia yang layak menyandang Top 5 Most Powerful Brand in Asia.

Penghargaan "Asia’s Most Powerful Brand Award" hanya diberikan kepada perusahaan-perusahaan berdasarkan image equity, dengan tolak ukur berdasarkan likeability, friendliness, usefulness, dan perceived quality.

Penilaiannya dilaksanakan pada 12 negara di Asia, melibatkan 120 brand global dan nasional, dan 10,000 responden.

Khusus dari Indonesia, penghargaan Asia’s Most Powerful Brand Award ini diberikan kepada lima perusahaan yang dianggap memiliki pengaruh besar di Asia. Yang mengejutkan perusahaan pelat merah mendominasi separuh dari penghargaan tersebut.

Ketiga merek perusahaan pelat merah Indonesia itu adalah Pertamina, Telkom Indonesia, dan Garuda Indonesia. Sedangkan dua posisi lainnya diisi oleh merek produk Aqua dan Alfamart.

Dream.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini