Lupa Sandi?

Menghabiskan Liburan Akhir Tahun di Indonesia

jeffry alexander
jeffry alexander
0 Komentar
Menghabiskan Liburan Akhir Tahun di Indonesia

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki akhir tahun 2016. Tentu sudah banyak rencana yang sedang kita persiapkan, terutama untuk liburan panjang akhir tahun bersama keluarga dan orang tersayang. Paket-paket liburan murah dipenuhi promosi diskon harga pun sudah mulai ditawarkan para agen travel dan perjalanan.

Tentu tidak semua berencana melakukan liburan ke luar negeri. Untuk kamu yang tinggal di sekitaran Jakarta atau berencana mengunjungi Jakarta contohnya. Kamu bisa mencoba liburan yang sedikit berbeda dengan mengelilingi ibu kota negara Indonesia ini. Destinasi wisata pun tidak hanya sebatas Jakarta saja, kamu juga bisa melakukan liburan singkat di sekitar Jakarta.

Liburan Seru di Negeri Sendiri

Berlibur akhir tahun di Indonesia tidak kalah seru dan mengasyikkan. Malahan, kamu bisa menghemat biaya perjalanan untuk membeli tiket pesawat. Setidaknya, ada beberapa ide liburan seru sambil berkeliling Indonesia yang bisa kamu nikmati.

Ini dia diantaranya:

Baca Juga

1. Tur Museum Marathon

Kamu tentunya sering mendengar istilah movie-marathon dan lari marathon. Kalau sudah berbicara liburan, kamu bisa mencoba museum-marathon. Museum-museum kita tidaklah lagi membosankan dan tampilannya sudah lebih modern. Ini dilakukan pihak museum untuk menarik lebih banyak pengunjung. Ada beberapa museum terbaik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Selain menambah pengetahuan, kamu juga bisa menikmati suasana sekitar yang tenang dan sejuk.

2. Berkenalan dengan tradisi khas Indonesia

Negara kita memiliki banyak tradisi dan budaya khas. Banyak diantaranya yang mungkin belum pernah kamu ketahui. Contohnya seperti tradisi unik ala NTT ini. Jika ada kesempatan berkunjung ke sana, kamu akan disambut dengan cara unik. Semakin kita mengetahui budaya negeri sendiri, kita akan semakin mencintai pesona keindahan dan kekayaan Indonesia. Untuk kamu yang gemar dengan suasana pedesaan, cobalah berkunjung ke kampung warna-warni di kota Malang.

3. Menikmati kuliner Indonesia

Tidak lengkap menikmati liburan tanpa mencicipi kuliner khas Indonesia. Tidak ada salahnya bukan berat badan naik beberapa kilo saat liburan? Tiap-tiap daerah memiliki makanan khas masing-masing. Jadi mau kemanapun tujuan destinasi liburan, kamu tidak akan kehabisan ide untuk berburu makanan enak. Yang lebih mengasyikkan, rata-rata kuliner ini disajikan dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan beberapa tempat makanan menyediakan suasana nyaman dengan udara alam yang asri.

4. Naik gunung

Bagi para pecinta alam, kegiatan ini tentu sudah tidak asing lagi. Namun bagi kamu yang belum pernah mencobanya, dijamin liburan kamu akan terasa sangat spesial. Persiapan yang harus dilakukan akan lebih banyak bagi kamu para pemula. Kamu harus menyiapkan beberapa barang khusus mendaki, serta kesiapan fisik yang baik. Pada awalnya kegiatan ini akan sangat menyulitkan, namun semua usaha terbayar ketika kamu mencapai puncak. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan beberapa filosofi hidup yang hanya akan dimengerti seseorang yang pernah mendaki gunung.

5. Memancing

Ini dia salah satu ide paling menarik untuk mengisi waktu liburan kamu. Pergi memancing memang membutuhkan waktu yang boleh dibilang agak lama. Namun sensasi dan pengalaman yang kamu dapatkan akan membuat liburan kamu sedikit berbeda dari yang biasanya. Kegiatan ini bisa kamu lakukan bersama teman atau keluarga. Keakraban akan terjalin dengan baik dan menjadi suatu momen tidak terlupakan.

Sudah pernahkah kamu mengisi liburan dengan kegiatan-kegiatan tersebut? Atau kamu sudah memiliki ide liburan menarik lainnya?



Dirangkum dari berbagai sumber 
Sumber Gambar Sampul : http://indonesia.travel/

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG JEFFRY ALEXANDER

Mencari dan berbagi informasi di dunia maya ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara