Lupa Sandi?

Mempromosikan Indonesia di TV Nasional Hongaria

adli hazmi
adli hazmi
0 Komentar
Mempromosikan Indonesia di TV Nasional Hongaria

Adalah sebuah kesempatan besar ketika Indonesia dipromosikan langsung dalam TV Nasional luar negeri, pasalnya hal ini berdampak langsung dengan minat calon wisatawan asing untuk datang ke Indonesia. TV Nasional sendiri merupakan sarana ampuh untuk menjadi media promosi dikarenakan jumlah penontonnya yang banyak, apalagi jika sampai pada suatu program yang memiliki rating tinggi. Bisa dibayangkan potensi calon wisatawan yang akan melonjak jika sukses memukau penonton TV.

Kali ini Duta Besar Indonesia di Hongaria yakni ibu Wening Esthyprobo berhasil membuat presenter Tea with Gloria terkagum-kagum oleh indahnya Indonesia. Bertempat di Studio TV Hatoscsatorna pada tanggal 7 Februari 2017, Dubes Wening berhasil memukau Gloria, host acara Tea with Gloria (Tea Glóriaval) dengan pembicaraannya tentang kebudayaan Indonesia. Pada awalnya wawancara di televisi ini direncanakan akan selesai dalam waktu 45 menit, namun karena pemaparan beliau yang luar biasa menarik, waktu 45 tersebut melebar menjadi 90 menit.

Dubes Wening di acara Tea with Gloria (sumber : Kementerian Luar Negeri)
Dubes Wening di acara Tea with Gloria (sumber : Kementerian Luar Negeri)

Suasana studio pun disulap menjadi studio berciri khas Indonesia dengan sentuhan batik dan hiasan wayang golek, wayang kulit, paying Bali dan patung penganten. Dubes Wening sendiri datang dengan mengenakan kostum tradisional Indonesia lengkap dengan selendang dan perhiasan lainnya Bendera merah putih juga diletakkan ditengah ruang interview sehingga siapapun yang menonton acara ini akan langsung tahu bahwa acara ini membahas tentang Indonesia.

Baca Juga

Geszty Gloria, presenter dari program ini yang merupakan artis terkenal dari TV Hatoscsatorna menyatakan kesan positif nya terhadap Dubes Wening karena pemaparan beliau yang terstruktur, menarik, enak didengar dan topiknya yakni Indonesia sebagai negara eksotik di belahan bumi Asia. Kekaguman Gloria terhadap Dubes Wening bahkan digambarkan bahwa acara tersebut dapat berlangsung berjam-jam karena pemaparan Dubes Wening yang begitu menarik.

Hadirnya Dubes Wening ini dinilai sangat spesial dan revolusioner karena beliau adalah Dubes pertama yang muncul dalam program Tea wih Gloria dalam 15 tahun terakhir. Tea with Gloria sendiri merupakan acara Talk Show dengan durasi 30 menit yang menampilkan tokoh-tokoh ternama Hongaria dan sudah tayang lebih dari 500 episode. Tayangan ini dibawahi oleh Channel 6, saluran TV kabel yang memfokuskan siaran budaya, kehidupan umum, lifestyle, kesehatan, olah raga, agama, ekonomi dan topik-topik tertentu serta talk show yang memiliki penggemar sebanyak 2 juta warga Hongaria.

Bukan kali ini saja Dubes Wening berhail mempromosikan Indonesia pada tanggal 2 Desember 2016 lalu beliau juga membuka pameran mengenai Indonesia berjudul “Art Kalamakara” yang didalamya terdapat pameran foto, lukisan dan lukisan batik dari tiga artis asal Hongaria yang pernah tiggal dan jatuh cinta dengan Indonesia.

Sumber :

Kementerian Luar Negeri

Kementerian Luar Negeri

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADLI HAZMI

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata