Tahun 2019 Trans Papua Akan Rampung

Tahun 2019 Trans Papua Akan Rampung
info gambar utama

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama dengab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama membangun Papua lewat pekerjaan Trans Papua yang dipastikan akan rampung tahun 2019 yang akan datang.

Pembangunann Trans Papua ini diharapkan pemerintah dapat memiliki dampak yang besar khususnya bagi masyarakat Papua itu sendiri. Manfaat demografis yang pastinya akan dirasakan oleh masyarakat papua adalah perubahan struktur penduduk. Akan ada perubahan pendapatan, kesempatan mengembangkan ekonomi di daerah tersebut karena akses sudah mudah, berkembangnya fasilitas yang dapat digunakan masyarakat secara umum seperti rumah sakit dan sekolah.

Pekerjaan Trans Papua ini sudah mulai dilaksanakan pada masa pemerintahan Jokowi. Trans Papua nantinya akan menyambungkan 4.329,55 Km jalan dari Provinsi Papua sampai ke Papua Barat. Jalanan yang akan dilintasi oleh Trans Papua di tahun 2019 mendatang akan menembus gunung, hutan dan sekaligus akan berjalan di samping laut.

Pada tahun 2016 yang lalu pekerjaan Trans Papua sudah selesai 3.851,93 Km, dan pada akhir tahun 2017 sudah mencapai 4.158,29 Km. Jalanan yang akan dilintasi Trans Papua akan melintasi 10 ruas di Provinsi Papua dan 2 ruas di Provinsi Papua Barat.


Sumber: Detik.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini