Seni yang Membawanya ke Jepang dan Raih Emas Di Festival Seni Internasional

Seni yang Membawanya ke Jepang dan Raih Emas Di Festival Seni Internasional
info gambar utama

Anak Aceh mengharumkan nama bangsa. Adalah Mujahid Afif, ia berhasil membawa pulang medali emas di kompetisi kategori poster dan lukisan. Pada event yang digelar di Tokyo, Jepang, 5-10 Agustus 2018, Afif, bersaing dengan siswa dari 18 negara.

Alhamdulillah saya meraih satu medali emas di ajang yang bergengsi ini,” kata siswa SMA Negeri Modal Bangsa Provinsi Aceh ini, yang dikutip dari kemdikbud.go.id.

Pada kategori Poster dan Lukisan, setiap negara maksimal memilih 6 nominasi karya terbaik untuk dikirim ke pihak IFAC (International Foundation for Arts and Culture). Lalu setiap negara diundang untuk menghadiri acara pameran dan penganugerahan pemenang.

Enam nominasi karya terbaik dari Indonesia yang dikirim adalah pemenang FLS2N tahun 2017 yang diselenggarakan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada bidang poster kategori putra dan putri. Afif sendiri merupakan pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2017.

Pada event yang digelar IFAC itu, tahun 2018 merupakan tahun ke-19 penyelenggaraan kompetisi.

Kesempatan mewakili Indonesia di ajang internasional adalah kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Hal ini juga merupakan kesempatan bagi saya untuk bertemu dan menambah jejaring dengan siswa SMA dari berbagai negara. Saya sangat senang bisa memperoleh kesempatan yang berharga ini dan bisa membawa nama sekolah dan provinsi saya. Apalagi saya baru pertama kali ke luar negeri,” bebernya.

Purwadi Sutanto, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Direktur PSMA Kemendikbud), menyampaikan bahwa Indonesia merasa bangga dan terhormat dapat mengikuti ajang seperti ini.

“Selain di bidang sains, seni budaya dan olahraga harus tetap dikembangkan sesuai dengan prinsip olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah ragam,” katanya.

Sumber : siedoo.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini