Inilah Momen Tak Terlupakan di Opening Ceremony Asian Games 2018

Inilah Momen Tak Terlupakan di Opening Ceremony Asian Games 2018
info gambar utama

Kemarin (18 Agustus 2018), event Opening Ceremony Asian Games 2018 telah berlangsung. Kemegahan Stadion Utama Gelora Bung Karno memukai penonton yang hadir maupun yang menonton di layar televisi. Tidak kurang dari 6.000 pendukung acara, mulai dari penari, penyanyi, kru dan seluruh tim yang ikut mensukseskan acara ini.

Persiapan untuk event ini pastilah sangat panjang. Dikomandoi oleh Wishnutama selaku Creative Director, acara ini berhasil terlaksana dengan sangat memukau. Kerjasama yang tak mudah antara tim kreatif, pengisi acara, pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia memberikan semangat yang besar bagi para atlet yang hadir. Momen-momen yang memukau pun menjadi tak terlupakan dibayangan kita semua, apa saja momen-momen itu?

Aksi Stuntmen yang berpakaian seperti Presiden RI

— NET. (@netmediatama) 18 Agustus 2018

Pada pembukaan acara, seseorang dengan pakaian layaknya Presiden RI menggunakan Mogeuntuk menuju ke venue acara, yaitu Gelora Bung Karno. Diceritakan Presiden RI, JokoWidodo, terjebak dalam kemacetan. Lalu ia berpindah kendaraan dan menaiki moge untuk melewati gang-gang sempit di Jakarta. Setelah beberapa hal yang ia alami, akhirnya sampai juga di Stadiun Gelora Bung Karno.

.

Tulus mengumandangkan lagu "Indonesia Raya"

Tanpa alunan musik, hanya nyanyian ribuan penonton yang dipimpin oleh penyanyi Tulus. Momen ini membuat semua yang menyaksikan merasakan haru.

.

Korea Selatan dan Korea Utara berjalan bersama

sumber : Kpop Chart
info gambar

Sebagai dua negara di satu semenanjung yang mengalami perseteruan politik selama bertahun-tahun, Korea Selatan dan Korea Utara yang menjadi dua diantara peserta yang akan berpartisipasi dalam pesta olahraga Asia tahun 2018 ini menunjukkan persatuan yang mengharukan. Mereka membawa bendera berwarna putih dengan gambar 2 negara berwarna biru. Bagus juga ya?

.

Kontingen Palestina disambut meriah

Foto:INASGOC/Wahyudin
info gambar

Selain Kontingen Korea, kontingen dari Palestina juga disambut meriah saat upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

.

Penampilan Ribuan Penari dengan Konsep yang Sangat Rumit untuk ditiru, keren!

Seluruh penari terdiri dari putra dan putri siswa sekolah dan ratusan penari dari berbagai daerah di Indonesia. Variasi pun bukan hanya dri gerakan, tapi juga dari usia para penari. Dari yang muda sampai yang berusia 80 tahun semua kompak menampilkan tarian yang memukau.

.

Via Vallen Menggoyang GBK!

INASGOC/Wahyudin
info gambar

Via Valen sebagai artis pembuka sukses menyanyikan lagu resmi Asian Games 2018 "Meraih Bintang". Dengan menggunakan pakaian dominan berwarna putih, ia sukses membuat para atlet bersemangat menyambut event akbar Asian Games 2018.

.

SusiSusanti nyalakan "Gunung Berapi" dengan Obor Asian Games.

INASGOC/Wahyudin
info gambar

Api yang diimpor dari India tersebut dibawa oleh Susi Susanti ke sebuah Gunung Berapi buatan dengan obor khusus. Momen ini sangat menarik, karena sebelumnya tidak pernah ada event yang menggunakan set panggung gunung berapi.

Diambil Dari Berbagai Sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini