KA Wisata Priority Semarang-Gambir Operasi Perdana, Ini Dia Fasilitasnya!

KA Wisata Priority Semarang-Gambir Operasi Perdana, Ini Dia Fasilitasnya!
info gambar utama

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai mengoperasikan KA Argo Muria Priority relasi Semarang-Jakarta mulai Senin (27/8/2018) sore. Dari Semarang, kereta wisata itu berangkat dari Stasiun Tawang pukul 16.00 WIB.

Layanan itu juga tidak berhenti di sembarang stasiun. Hanya tiga stasiun yang akan disinggahi di jalur itu, yaitu Pekalongan, Tegal dan Cirebon.

KA ini tiba di Stasiun Gambir, Jakarta pukul 22.08 WIB, atau sekitar 6 jam untuk Semarang-Jakarta.

Kereta wisata kelas priority ini memiliki fasilitas antara lain Audio Visual On Demain (AVOD) di setiap kursi penumpang, Mini Bar, TV 52 Inch, Crew Khusus, Toilet Khusus dan Kursi yang lebih nyaman dari kelas eksekutif. Foto: KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI

info gambar



Manager Humas PT KA Pariwisata, Syarifah Safia, menjelaskan, fasilitas di dalam gerbong priority menyediakan 28 tempat duduk. Penumpang di gerbong itu juga dimanjakan dengan audio visual on demain (AVOD) di setiap kursi penumpang, minibar, TV 52 Inch, entertaiment on train atau wifi on train.

Dalam operasional perdana, satu gerbong priority yang menyediakan 28 tempat duduk terisi penuh. "Antusiasme penumpang sangat bagus," ucap Syarifah pada Kompas.com.

Pemumpang gerbong priority juga akan mendapatkan suguhan istimewa Bistik, yakni Legend', menu legendaris yang biasa disajikan PT KA Pariwisata.

Menu Bistik Legend bisa dinikmati penumpang Kereta Wisata Argo Muria Priority. Foto: Liputan6.com/Maulandy
info gambar

"Kenapa Bistik Legend? Karena ini legenda, makanan favorit di atas kereta. Karena keterbatasan kelistrikan dan teknis, kita sajikannya pakai piring," jelas Senior Supervisor Transport Operation PT KA Pariwisata kepada Liputan6.com, Senin (27/8/2018).

"Untuk pemberangkatan perdana ini, kami siapkan 7 menu, salah satunya bistik ini. Kalau untuk minum seperti kopi atau teh, penumpang bisa ambil sendiri di pantry, free flow," tambah dia.

Adapun seporsi Bistik Legend ini terbilang sangat mengenyangkan untuk sarapan pembuka. Itu lantaran penumpang diberikan satu potong daging combo lengkap dengan nasi, kentang, telur ceplok, dan sayurannya.

 Suasana di dalam gerbong kereta api wisata priority saat perjalanan dari Jogjakarta menuju Jakarta, Minggu (6/8/2017). Foto: KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL
info gambar

Gerbong KA Priority berada dalam satu rangkaian KA Argo Muria ditujukan untuk menjaring penumpang premium, terutama dari kalangan wisatawan, pebisnis dan masyarakat dengan segmen perekonomian menengah.

Selain tiketnya dapat diperoleh di stasiun kereta atau channel distribusi KAI lainnya, Argo Muria Priority ini juga bisa dicarter. PT KAI Pariwisata akan memberi fasilitas tambahan berupa peralatan karaoke.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini