Berikan Suaramu, Agar Liga Indonesia Ada di Gim FIFA!

Berikan Suaramu, Agar Liga Indonesia Ada di Gim FIFA!
info gambar utama

Ada peluang Liga Indonesia bisa dimainkan di gim FIFA 20. Ini karena dalam sebuah voting yang diadakan oleh situsweb komunitas gim FIFA yakni FIFPlay, Liga Indonesia untuk sementara memuncaki daftar dan meninggalkan jauh para pesaingnya.

Dari pantauan GNFI sampai pukul 00.10 WIB hari ini (18/2), Liga Indonesia berada di posisi teratas dengan 126.356 votes. Angka tersebut merupakan 10% dari puluhan liga yang disertakan di polling, mulai dari liga top Asia Tenggara, liga minor Eropa, sampai liga-liga di negara kecil seperti Malta, Estonia, dan St. Kitts & Nevis.

Ada pula kasta kedua liga-liga ternama Amerika Latin dan Eropa, seperti divisi dua Liga Brasil, kasta kedua Liga Argentina, dan Eerste Divisie yang setingkat di bawah Eredivisie tingkatan tertinggi Liga Belanda.

Meski berdiri kokoh di puncak daftar. tapi Liga Indonesia tidak bisa berleha-leha begitu saja. Sebab di bawahnya, Liga Super Malaysia menguntit dengan sangat ketat, berbekal 126.151 votes atau sebanyak 9%. Ini tak lepas dari upaya keras Putra Mahkota Johor, Tunku Ismail Idris, yang mengajak seluruh warga Malaysia untuk memberikan suaranya, agar liga mereka bisa dimainkan di gim FIFA.

Saat ini liga Asia Tenggara di gi FIFA diwakili oleh Thai League 2, yang seluruh klubnya bisa dimainkan di gim FIFA 19. Tembusnya Thai League 1 di FIFA 19 ini melebihi pencapaian V.League 1 yang “mengirimkan” satu klubnya, Becamex Binh Duong, di edisi lawas gim FIFA.

Untuk memberi voting di situsweb FIFPlay, bisa kalian lakukan dengan meng-klik tautan ini.

Sumber: FOXSports, Indosport, FIFPlay

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini