BatikAir Datangkan Pesawat Baru, Langsung dari Prancis

BatikAir Datangkan Pesawat Baru, Langsung dari Prancis

Airbus A320, pesawat baru BatikAir © BatikAir

  • BatikAir resmi mendaratkan pesawat baru jenis Airbus A320.
  • Pesawat tersebut langsung diterbangkan dari pabrik Airbus di Toulouse, Prancis.
  • Pesawat ii merupakan unit ke-42 dari total pesanan keluarga A320 sebanyak 234 unit.

Maskapai anggota Lion Air Group, BatikAir, pada Minggu (31/3) kemarin remi menerima satu unit pesawat baru tipe Airbus 320-200CEO (A320). Pesawat tersebut langsung diterbangkan dari pabrikan Airbus di Toulouse, Prancis.

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan BatikAir, pesawat baru yang memiliki registrasi PK-LZK ini merupakan pesawat ke-42 dari total pesanan keluarga A320 sebanyak 234 unit.

Dari Prancis, BatikAir menggunakan nomor penerbangan ID-001, lepas landas dari bandar udara internasional Toulouse Blagnac tanggal 30 Maret 2019 pukul 11.51 waktu setempat, dan mendarat di bandar udara internasional Al Bateen, Abu Dhabi, UEA pukul 21.00 waktu setempat.

ID-001 di hari yang sama kemudian melanjutkan perjalanan dari Al Bateen pukul 22.00 dan tiba di bandar udara internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 09.30 keesokan harinya. Pesawat lalu bertolak dari Malaysia dan mendarat di bandar udara internasional Soekarno-Hatta pukul 12.02 WIB. Total waktu tempuh sekitar 19 jam 40 menit.

BACA JUGA: Bandara Soekarno-Hatta Naik Peringkat di Peringkat Bandara Dunia

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, mengatakan, “Kami sangat senang dengan mendatangkan kembali pesawat yang tiba sesuai jadwal. Kehadiran Airbus 320 sebagai bukti kesungguhan BatikAir dalam menyediakan pelayanan terbaik guna menambah tingkat kenyamanan para tamu saat melakukan penerbangan sesuai konsep pre-flight, in-flight, serta post-flight. Hal ini sejalan dengan upaya BatikAir untuk semakin meningkatkan pengalaman terbang bagi pebisnis dan wisatawan di kelas premium services airlines.”

Tipe pesawat Airbus 320 Family yang dibekali teknologi modern telah berperan membantu Batik Air untuk memperkuat jaringan domestik dan internasional serta mengembangkan konsep full-service.

BACA JUGA: Batik Air Buka Rute Langsung Jakarta-Kunming

Dengan pesawat ini, Batik Air bisa menyesuaikan ukuran pesawat sesuai permintaan pasar dan tren perjalanan udara, yang didasarkan pada jarak rute, frekuensi terbang per hari, operasional bandar udara dan lainnya.

Pesawat PK-LZK kian melengkapi kekuatan dari armada yang saat ini dioperasikan oleh BatikAir, yang terdiri dari 41 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), 6 Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta 8 Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).**

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Varises Indonesia Bantu Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Sebelummnya

Varises Indonesia Bantu Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan Selanjutnya

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.