Teknologi Edukasi di Sekolah Indonesia Singapura Semakin Canggih Dengan Ini

Teknologi Edukasi di Sekolah Indonesia Singapura Semakin Canggih Dengan Ini
info gambar utama

Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya telah meluncurkan kios digital (KIPIN ATM) di Sekolah Indonesia Limited (SIS Ltd), sebuah sekolah Indonesia di Singapura untuk menyediakan bahan pelajaran tambahan bagi siswa dan guru.

Dia meminta sekolah untuk secara teratur memperbarui isi kios pintar tersebut.

Sekolah Indonesia Limited melayani siswa Indonesia dan beroperasi di bawah pengawasan Kedutaan Indonesia di Singapura.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura melakukan pemotongan pita untuk menandai diluncurkannya KIPIN ATM di SIS Ltd | Sumber: Kedutaan Besar Indonesia di Sigapura
info gambar

"Peningkatan sekolah digital ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia sehingga dapat bersaing dengan sistem pendidikan di negara lain," katanya dalam pernyataan pers yang dikutip dari The Jakarta Post pada akhir pekan.

ATM KIPIN menyediakan ribuan buku pelajaran sekolah yang diterbitkan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, video berdasarkan Kurikulum 2013, lembar kerja, dan komik sastra.

Dilengkapi dengan Wi-Fi, memungkinkan siswa mengunduh materi secara gratis melalui smartphone.

Kepala sekolah SIS Ltd, Sumardiyanto, mengatakan kios digital adalah tanggapan terhadap kenyataan yang semakin berkembang bahwa internet tidak lagi dapat dipisahkan dari siswa.

“Oleh karena itu, ATM KIPIN di sekolah kami diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar siswa dan guru karena mesin dapat dengan mudah menyediakan materi sekolah secara gratis,” tambahnya.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini