Mahasiswa USU dan Undip bawa pulang Medali Emas dari Moskow

Mahasiswa USU dan Undip bawa pulang Medali Emas dari Moskow

Mahasiswa dari Universitas Diponegoro Membawa Pulang Double Gold Medals © Sumber: Undip

Tim mahasiswa Indonesia dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Sumatera Utara (USU) memenangkan tiga medali emas dan dua perak di XXII Moscow International Salon of Inventions and Innovative Technologies “Archimedes”, yang diselenggarakan dari 26 hingga 29 Maret lalu.

Satu emas , juga hadiah utama, dimenangkan oleh tim mahasiswa USU untuk inovasinya yang berjudul "Bio Discbrake Pads: Inovasi dari Bantalan Rem Organik Berdasarkan Limbah Kulit Kemiri yang Diperkuat dengan Komposit Poliuretana Poliuretan", yang menggunakan cangkang kemiri untuk membuat rem tahan panas.

Sementara itu, dua medali emas lainnya dimenangkan oleh tim mahasiswa Undip melalui dua inovasi, yaitu "Poshaging (Power Saving Shaking for Charging - Penghematan Daya Sambil Mengisi untuk Pengisian)" dan "Sun and Rain Innovation Roof (SRI Roof)". Karya ini juga menerima Penghargaan Inovasi Terkemuka dari Asosiasi Inovasi dan Penemuan Macao serta Penghargaan Khusus dari Chinese Innovation and Invention Society.

Tim Mahasisiwa Indonesia raih 3 emas dan 2 perak pada kompetisi dan pameran Inovasi Internasional XXII Moscow International Salon of Inventions and Innovations Technologies "Archimedes" di Moskow, Rusia, 26-29 Maret 2019 | Dok. KBRI Berlin

Delegasi Indonesia, yang didukung oleh Asosiasi Promosi dan Inovasi Indonesia (INNOPA - Indonesian Invention and Innovation Promotion Association), yang mengirimkan lima tim ke kompetisi dan pameran. Kelima tim terdiri dari satu tim USU dan empat tim Undip dengan total 24 siswa.

Sebagai penghargaan atas prestasi mereka, M. Wahid Supriyadi, duta besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, menerima para peserta di Kedutaan Indonesia di Moskow pada hari Minggu.

tim delegasi saat disambut di KBRI Moskow | Dok: KBRI Berlin

"Selain membuat negara bangga, partisipasi mahasiswa Indonesia juga mempererat hubungan antara Indonesia dan Rusia," kata Wahid.

Kompetisi dan pameran Archimedes adalah acara inovasi tahunan yang diadakan di Moskow. Acara tahun ini memamerkan 800 inovasi dari 22 negara yang berpartisipasi


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ribuan Penenun Di Flores Timur Akan Memamerkan Kemampuannya di Festival Bale Nagi Sebelummnya

Ribuan Penenun Di Flores Timur Akan Memamerkan Kemampuannya di Festival Bale Nagi

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak Selanjutnya

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.