Lagi! Batik Air Datangkan Pesawat Baru dari Prancis

Lagi! Batik Air Datangkan Pesawat Baru dari Prancis
info gambar utama
  • Batik Air kembali mendatangkan pesawat baru dari Prancis.
  • Pesawat ini bertipe A320, dan termasuk di total pesanan keluarga A320 sebanyak 234 unit.
  • Pesawat diterbangkan dari Jerman dan tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan selama 19 jam 40 menit.

Batik Air kembali mendatangkan pesawat baru dari pabrikan Airbus di Toulouse, Prancis. Kali ini yang didatangkan bertipe sama, Airbus 320-200CEO (A320), yang termasuk bagian dari total pesanan keluarga A320 sebanyak 234 unit.

Armada dengan registrasi PK-LZJ ini menempuh perjalanan sekitar 19 jam 40 menit dari Prancis ke Indonesia. Pesawat mengudara bersama kru yang bertugas, yaitu pilot Capt. Tony Santoso, Yulian Hospi Lucki Yanuar, Alva Tampan Wulano, Firstio Dhenoviasa; engineer oleh Budi Elland Putra, Saiful Hidayat, Endro Sulistyo.

PK-LZJ lepas landas (27/4) dari Bandar Udara Internasional Finkenwerder di Hamburg barat daya, Jerman (XFW) pukul 12.37 waktu setempat tujuan Abu Dhabi. Sebagai informasi, bandara ini bagian yang tidak terpisahkan dari pabrik Airbus di Hamburg serta secara eksklusif digunakan penerbangan korporat, pengiriman dan pengujian pesawat.

BACA JUGA: BatikAir Datangkan Pesawat Baru, Langsung dari Prancis

PenerbanganTK B-001 telah mendarat di Bandar Udara Internasional Al Bateen, Abu Dhabi, United Arab Emirates (AZI) pada 21.21 waktu setempat. Batik Air kemudian melanjutkan perjalanan (28/4) dari Bandar Udara Internasional Al Bateen pukul 22.20 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) pada 09.24 waktu setempat.

Lalu A320CEO PK-LZJ berangkat dari Kuala Lumpur pada 10.48 waktu setempat dan sudah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 11.46 waktu setempat.

Interior A320 | Foto: Batik Air
info gambar

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, dalam keterangan resminya menyatakan,

“Batik Air hari ini kembali mencatatkan bagian sejarah penting perusahaan dengan sangat senang mendatangkan kembali pesawat baru A20-200CEO yang tiba sesuai jadwal. Untuk itu, kami atas nama Batik Air mengucapkan terima kasih dukungan dan kerjasama dari kru serta berbagai pihak yang telah membantu memperlancar proses pengiriman pesawat Airbus ke-43. Sehingga, pesawat PK-LZJ diterima resmi oleh Batik Air dan siap dioperasikan,”

BACA JUGA: Wings Air Datangkan Pesawat Bernuansa Jet Pribadi

Pesawat PK-LZJ melengkapi kekuatan dari armada yang saat ini dioperasikan Batik Air, terdiri dari 42 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Airbus 320 Batik Air memiliki konfigurasi lorong tunggal (single aisle) dengan tata letak dua kelas yaitu ekonomi (3-3) dan bisnis (2-2). Pesawat ini telah dibekali teknologi modern dan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan setiap tamu ketika berada di kabin.**

Tampilan kursi kelas bisnis di A320 | Foto: Batik Air
info gambar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini