Wings Air Datangkan Pesawat Bernuansa Jet Pribadi

Wings Air Datangkan Pesawat Bernuansa Jet Pribadi
info gambar utama
  • Wings Air datangkan pesawat berjenis ATR 72-600.
  • Pesawat ini memiliki suasana kabin seperti jet pribadi.
  • ATR 72-600 diterbangkan langsung dari pusat perakitannya di Prancis.

Wings Air di tahun ini akan mendatangkan pesawat baru berjenis ATR 72-600. Pesawat tersebut diterbangkan langsung dari pusat perakitan pesawat ATR (Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de Transport Régional) Aircraft di Toulouse, Blagnac, Prancis.

Pesawat ATR 72-600 untuk maskapai dengan kode penerbangan IW ini telah dicat bercorak khusus (special livery 80th). Dengan demikian, nantinya pesawat ini melengkapi kekuatan jajaran armada yang saat ini dioperasikan oleh Wings Air, yaitu 45 ATR 72-600 dan 19 ATR 72-500.

Livery khusus untuk pesawat ATR 72-600 Wings Air | Foto: Dok. ATR Aircraft-92659HD
info gambar

Selain itu, ATR 72-600 yang berkapasitas 72 penumpang kelas ekonomi ini juga bakal menjadi armada ke-65 Wings Air dan ke-80 yang diterima Lion Air Group untuk jenis yang sama.

BACA JUGA: Ketepatan Waktu Lion Air Naik Jadi 85,97%

Fitur kenyamanan dari pesawat ini lebih menawarkan sensasi di setiap perjalanan, antara lain pintu untuk penumpang hanya satu diletakkan di bagian belakang pesawat sebelah kiri, dan pintu kargo terletak di depan sebelah kiri. Dari sisi teknologi, ATR 72-600 dibekali interior yang dirancang lebih futuristic.

Beberapa keuntungan lain di antaranya penumpang dapat menikmati sensasi jet pribadi karena konfigurasi kursi mempunyai tata letak 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa, atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian.

ATR 72-600 dikenal sebagai pesawat baling-baling (propeller) modern dan canggih di kelasnya, antara lain menggunakan teknologi avionik terbaru serta fitur "synthetics runway visions" yaitu sistem yang mampu memberikan bantuan visualisasi runway saat mendarat.

Selain itu memberikan keuntungan karena ramah lingkungan (emisi rendah), bahan bakar lebih hemat dengan efisiensi biaya perawatan.

BACA JUGA: Tahun 1930, Harga Tiket Pesawat Domestik Belasan Juta Rupiah

Pesawat Wings Air tipe ATR 72-600, menawarkan sensasi ala jet pribadi | Foto: Wings Air
info gambar

Wings Air saat ini hanya mengoperasikan satu tipe ATR 72-500/600. Pesawat ini berfungsi untuk operasional waktu tempuh hanya berkisar 60 menit atau melayani penerbangan point to point pada rute jarak dekat, sehingga memberikan alternatif terbaru dalam melakukan perjalanan antardestinasi yang lebih cepat, efektif, serta mempersingkat waktu tempuh.

Wings Air dengan ATR 72 berperan sebagai feeder (penghubung) penumpang dan distribusi barang dari bandar udara setingkat kecamatan/kabupaten. ATR-72 600 didesain mampu lepas landas dan mendarat di panjang landas pacu (runway) kurang dari 1.600 meter.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini