Moselo, Marketplace Produk Kreatif dan Handmade Lokal

Moselo, Marketplace Produk Kreatif dan Handmade Lokal

Aplikasi mobile Moselo © Moselo

  • Mengenal Moselo, marketplace produk kreatif dan handmade lokal.
  • Sejak didirikan pada Agustus 2017, Moselo mengalami peningkatan pesat.
  • Ke depannya Moselo menargetkan dapat menambah satu juta lapangan pekerjaan di industri kreatif.

Sejak didirikan pada Agustus 2017, Moselo terus membawa dampak positif ke penggunanya. Marketplace berbasis aplikasi mobile yang menyediakan produk kreatif dan bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna ini sekarang telah memiliki lebih dari 1.500 Moselo Expert.

Moselo Expert merupakan penyedia jasa dan produk kreatif. Ada 11 kategori yang ditawarkan, mulai dari bunga, scarf, hand-painted mug, gambar karikatur wajah, hingga 3D custom clay.

Setelah mempertajam fokus menjadi marketplace produk kreatif dan handmade pada Desember 2018, Moselo mengalami peningkatan yang signifikan dari segi jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 25.000 dan ribuan jumlah transaksi.

Tampilan aplikasi Moselo | Foto: Moselo

“Sampai saat ini, rata-rata ratusan juta rupiah tiap bulan sudah diterima oleh para Expert yang tergabung di marketplace Moselo,” ungkap Richard Fang, CEO dari Moselo, melalui keterangan resminya.

BACA JUGA: Pertama di Indonesia, Rekomendasi Produk di E-Commerce

Apresiasi juga diberikan oleh Umi Marchamah. Pemilik merek Mayyumi Glass ini mengaku sudah mengalami peningkatan penjualan sebesar lima kali lipat.

“Moselo adalah kesempatan besar yang baik. Memang butuh kreatif dan kerja keras untuk sukses tapi ikut tergabung di wadah yang menampung semua kreativitas adalah salah satu cara terbaik,” ujarnya.

Umi Marchamah, owner Mayyumi Glass | Foto: Moselo

Senada dengan Umi Marchamah, Nalon Mitoni yang merupakan sebuah jenama lokal untuk laptop case modern bermotif batik, juga mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat sejak Desember 2018.

“Fitur chat dan informasi order sangat membantu kami untuk melakukan pemeriksaan kembali history penjualan dan request customer,” ucap Jessalyn, owner dari Naloni Mitoni.

Ke depannya Moselo memiliki target menambah satu juta lapangan pekerjaan di industri kreatif, untuk membantu Expert local yang mayoritas masih solopreneur.

BACA JUGA: Handmadenesia, Marketplace Daring untuk Produk Lokal Indonesia

Melalui perpaduan teknologi, kreativitas, dan edukasi yang relevan, Moselo yakin bisa berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi kreatif khususnya dalam menyambut puncak bonus demografi di tahun 2030 mendatang.

“Jika 100.000 Expert membuka lowongan pekerjaan untuk 10 karyawan saja, maka 1 juta lapangan tersebut akan tercapai. Ketika itu terjadi, barulah Moselo bisa dikatakan sukses.” imbuh Richard.

Aplikasi Moselo dapat diunduh di AppStore untuk iOS dan PlayStore untuk Android. Informasi lainnya juga bisa didapat di Instagram @moseloapp dan situsweb www.moselo.com.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Siap-siap. Indonesia Akan Bangun Satelit Terbesar di Asia Sebelummnya

Siap-siap. Indonesia Akan Bangun Satelit Terbesar di Asia

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak Selanjutnya

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.