Cerita Indonesia Open 2019: Pijakan Pertama yang Mulus

Cerita Indonesia Open 2019: Pijakan Pertama yang Mulus

Jonatan Christie sukses lewati adangan pertama dengan mulus © Image Dynamics

  • Rangkuman perjalanan wakil Indonesia di Blibli Indonesia Open 2019.
  • Sejumlah wakil melaju mulus ke babak berikutnya, walau beberapa kandas secara dini.
  • Salah satu yang tersisih dini adalah ganda campuran Praveen/Melati.

Turnamen Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000, resmi dimulai sejak Selasa pagi (16/7) di Istora Senayan. Hari pertama, wakil-wakil Indonesia mayoritas sukses melaju dengan mulus ke babak berikutnya.

Pasangan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah menjadi wakil pertama Indonesia yang meraih kemenangan di hari pertama. Mengandaskan perlawanan duet Setyana Mapasa/Gronya Somerville dari Australia, dengan skor 21-15, 22-20.

Hasil tersebut sekaligus mengobati lara akibat kekalahan tunggal putri di laga sebelumnya. Ruselli Hartawan sebagai atlet Indonesia pertama yang turun di ajang ini, takluk dari wakil Thailand, Ratchanok Intanon, dengan skor identik 21-14, 21-14.

Gugur satu wakil dari tunggal putri, membuat beban di pundak Gregoria Mariska Tunjung kian berat. Namun demikian, pebulu tangkis kelahiran Wonogiri berusia 19 tahun ini sukses mengatasi tekanan. Sang lawan, Pornpawee Chochuwong, dihabisi di dua set saja, dengan keunggulan telak 21-10 dan 21-8. Gregoria hanya butuh 26 menit untuk menyelesaikan pertandingan.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria, Andalan Baru Bulu Tangkis Indonesia

Praveen/Melati tersisih dini, Kevin/Marcus melaju mulus

Menjelang sore hari, wakil-wakil unggulan Indonesia satu per satu turun ke arena. Praveen Jordan/Melati Oktavianti, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, pasangan The Minions, dan duet Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto mendapat giliran bertandingan.

Sayangnya, nama yang disebut pertama dan terakhir kandas di hadapan lawan-lawannya. Praveen/Melati dikalahkan ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan skor 22-20, 21-14.

Sang wakil Indonesia sebenarnya hampir memenangkan set pertama. Saat itu, skor menunjukkan angka 20-18. Praveen/Melati yang hanya butuh satu angka lagi, justru terus mengulang kesalahan saat servis, yang berbuah poin beruntun untuk lawannya, sehingga berujung deuce.

Begitu pun dengan Berry Angriawan/Hardianto. Mereka juga kandas usai situasi deuce di set ketiga melawan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Lalu Yulfira/Jauza tersisih karena ditundukkan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan skor 21-16, 21-16.

Anthony Ginting walau main 3 set tetap tahan banting | Foto: Image Dynamics

Meski demikian, nama Indonesia tetap harum di hari pertama, berkat kemenangan yang diraih Greysia/Apriyani, Jonatan “Jojo” Christie, Anthony Ginting, dan Kevin/Marcus.

Greysia/Apriyani melibas wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan skor 21-15, 21-16. Jojo menaklukkan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke, di angka 21-17, 24-22. Ginting mengalahkan wakil Cina, Lu Guang Zu, dengan susah payah. Lewat permainan 3 set, ia unggul dengan skor 20-22, 23-21, 21,18.

Terakhir, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tampil pamungkas di hari pertama, memberi kemenangan manis untuk tuan rumah. Duet yang dikenal dengan julukan The Minions itu menyingkirkan ganda putra ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di angka 20-22, 21-16, dan 21-14.**

BACA JUGA: Ahsan/Hendra, Menuju Puncak Gemilang Cahaya

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Decacorn Indonesia Terima Pendanaan dari Jaringan Pembayaran Terbesar Dunia Sebelummnya

Decacorn Indonesia Terima Pendanaan dari Jaringan Pembayaran Terbesar Dunia

Ini Daftar Operator Telko yang Sudah Menjajal Jaringan 5G di Indonesia Selanjutnya

Ini Daftar Operator Telko yang Sudah Menjajal Jaringan 5G di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.