Si Juki Lanjut Jalan-jalan ke Thailand

Si Juki Lanjut Jalan-jalan ke Thailand

Tampilan komik Si Juki seri Jalan-jalan Petualangan di Thailand © Pionicon

  • Setelah seri pertama jalan-jalan ke Korea Selatan, di seri kedua Si Juki jalan-jalan ke Thailand.
  • Komiknya akan diluncurkan di JCC pada 7 September mendatang, dan sudah bisa didapatkan di toko buku mulai 28 Agustus 2019.
  • Di seri kedua ini penerbit Elex Media berkolaborasi dengan OokbeeU, komunitas komikus digital terbesar di Thailand

Komik terbaru Si Juki Seri Jalan-jalan telah dirilis. Di edisi kedua ini, Si Juki jalan-jalan ke Thailand dan mencicipi berbagai kuliner jalanan di sana, serta menjelajahi tempat-tempat wisata di Negeri Gajah Putih.

Dalam seri kedua setelah petualangan sebelumnya di Korea Selatan yang terbit pada pertengahan 2017 lalu, penerbit Elex Media bekerja sama dengan salah satu platform komunitas komikus digital terbesar di Thailand, bernama OokbeeU. Kerja sama ini terjalin usai pengerjaan beberapa proyek komik, baik di Indonesia maupun Thailand.

Bentuk kolaborasi ini juga terlihat di partner baru Si Juki yang merupakan seekor kucing bernama Meme, maskot OokbeeU Thailand. Di seri pertama, Petualangan di Korea Selatan, Si Juki berkolaborasi dengan IP terkenal dari negara setempat milik Tuba Animation, yaitu Larva.

Meme dan Si Juki | Foto: PIONICON

Komik Si Juki Seri Jalan-jalan Petualangan di Thailand rencananya akan diluncurkan di event buku tahunan terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia International Book Fair (IIBF), pada Sabtu (7/9) di Lobby Stage IIBF, Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Kemudian untuk perilisan di toko buku, komik terbaru Si Juki ini bisa didapatkan mulai 28 Agustus 2019. Pihak OokbeeU Thailand pun sedang mengupayakan agar komik Si Juki juga bisa didistribusikan di Thailand, baik dalam format webtoon maupun cetak.

BACA JUGA: #SayaTidakMemilih di Pemilu 2019, Kata Si Juki. Kenapa?

“Saya berharap dengan terbitnya komik Si Juki Seri Jalan-Jalan di Thailand ini bisa menjadi pintu masuk
bagi konten Si Juki untuk bisa masuk ke pasar Thailand,” ucap kreator dari karakter Si Juki sekaligus pendiri PIONICON IP Management, Faza Meonk.

Di proses penggarapan komik Si Juki Seri Jalan-jalan ke Thailand, tim Elex Media dan PIONICON menjelajahi seluk-beluk Thailand pada 30 September sampai 6 Oktober 2018 lalu.

Cuplikan gambar komik Si Juki | Foto: PIONICON

Beragam destinasi wisata mereka tuju, seperti Bangkok Grand Palace, The Temple of Emerald Buddha, Ayyuthaya, dan wisata unik Congdon's Anatomical Museum yang menyimpan berbagai mayat dari manusia hingga binatang asli. Tim ini juga berkunjung ke OokbeeU Headquarters di Bangkok.

Selain tempat wisata, keunikan Thailand lainnya yang diceritakan di komik Si Juki adalah kuliner. Mango Rice dan Thai Tea yang sangat populer di Indonesia, juga dimasukkan ke bagian cerita komik ini. Diceritakan juga jajanan unik nan "menantang" ala Thailand, yakni serangga dan kalajengking goreng.

Walau yang dieksplorasi adalah negara Thailand, tapi Faza Meonk menegaskan tujuannya untuk menunjukkan kedekatan Thailand dengan Indonesia, juga memperlihatkan Thailand sebagai negara yang masih sangat baik mempertahankan budaya tradisional di tengah kemajuan teknologi dan modernisasi.

BACA JUGA: Si Juki ke Labuan Bajo. Ngapain Hayo?

Si Juki merupakan komik yang sangat populer di kalangan pengguna media sosial. Penggemarnya di Facebook mencapai 400 ribu orang, sedangkan di Twitter dan Instagram akunnya diikuti lebih dari 800 ribu followers.

Kiprah Si Juki juga berkembang ke media lainnya seperti merchandise, mobile game, dan film layar lebar. Desember 2017 film bioskop pertamanya telah dirilis, dan film kedua berjudul Si Juki: Harta Pulau Monyet akan tayang tahun 2020 mendatang**

Sampul komik Si Juki Seri Jalan-Jalan Petualangan di Thailand | Foto: PIONICON

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Segera Dibangun! Terminal 4 di Bandara Soekarno-Hatta Sebelummnya

Segera Dibangun! Terminal 4 di Bandara Soekarno-Hatta

Osvaldo Haay Top Skor Sementara di SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay Top Skor Sementara di SEA Games 2019

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.