Indonesia dan Malaysia Harus Akur, Seperti Si Juki dan BoBoiBoy

Indonesia dan Malaysia Harus Akur, Seperti Si Juki dan BoBoiBoy

Poster kolaborasi Si Juki dan BoBoiBoy © PIONICON

  • Menengok kolaborasi Si Juki dan BoBoiBoy.
  • Kedua karakter asal Indonesia dan Malaysia tersebut berkolaborasi dalam rangka promosi film BoBoiBoy 2.
  • Dalam kerja sama ini, Si Juki membuat komik edisi khusus dan merilis kaus spesial bertema aksi Si Juki bersama BoBoiBoy.

Siapa bilang Indonesia dan Malaysia selalu berbalut rivalitas dan pertemuan perwakilannya di pentas internasional kerap dibumbui tensi tinggi? Tengoklah Si Juki, yang sukses berkolaborasi dengan BoBoiBoy, film animasi karya Malaysia.

Kolaborasi Si Juki dan BoBoiBoy diumumkan di akun media sosial Si Juki pada Agustus 2019 lalu. Dalam kerja sama ini, Si Juki merilis konten eksklusif dan memproduksi kaus khusus dalam jumlah terbatas. Ada dua macam kaus yang diproduksi, dan semuanya menampilkan aksi Si Juki bersama BoBoiBoy.

Komik eksklusif yang dibuat Si Juki dalam program kolaborasi ini. Komik tersebut dirilis di akun media sosial Si Juki, yang menceritakan Si Juki dan BoBoiBoy nonton bareng (nobar) film BoBoiBoy Movie 2. Sebab kerja sama ini merupakan bagian dari promosi film BoBoiBoy Movie 2 di Indonesia.

BACA JUGA: Si Juki Lanjut Jalan-jalan ke Thailand

Kaus kolaborasi Si Juki dan BoBoiBoy | Foto: PIONICON

“Sejak pertama kali diumumkan di media sosial, ternyata responsnya sangat baik dan banyak yang bertanya tentang kolaborasi animasi Juki dengan BoBoiBoy. Bagi saya ini adalah awal dari kolaborasi yang kami lakukan dan tidak menutup kemungkinan ada kolaborasi-kolaborasi lainnya yang akan kami jalin ke depannya,” ujar kreator karakter komik Si Juki, Faza Meonk.

"Elemen humor dan gaya unik yang ada pada Si Juki sangat cocok dengan BoBoiBoy, dan saya dapat merasakan bahwa kolaborasi ini bisa menjadi awal yang baik untuk projek-projek lain di masa depan," imbuh CEO Monsta, Nizam Abd. Razak.

BACA JUGA: #SayaTidakMemilih di Pemilu 2019, Kata Si Juki. Kenapa?

Kolaborasi antara PIONICON dengan Animonsta Studio ini adalah bentuk persahabatan antara dua negara. Si Juki dan BoBoiBoy masing-masing mewakili karakter komik dan animasi dari Indonesia serta Malaysia yang bersatu dalam sebuah kolaborasi. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan bisa membuka banyak jalan untuk kerja sama lain dalam bidang industri kreatif antara kedua negara.**

Tampilan komik Si Juki yang berduet dengan BoBoiBoy | Foto: PIONICON

Pilih BanggaBangga40%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau60%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FIFA: Indonesia Akan Bersaing Dengan 2 Negara dalam Bidding Piala Dunia U-20 2021 Sebelummnya

FIFA: Indonesia Akan Bersaing Dengan 2 Negara dalam Bidding Piala Dunia U-20 2021

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta Selanjutnya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.