Indonesia Writers Festival 2019 Ajak Generasi Milenial untuk Aktif Menulis

Indonesia Writers Festival 2019 Ajak Generasi Milenial untuk Aktif Menulis

Pembicara IWF 2019 @ Astriyati

Festival menulis adalah salah satu agenda yang paling ditunggu oleh para penulis muda dan pemula karena mereka yakin dengan adanya festival ini maka kemampuan menulis mereka akan terus bertambah dan terasah. Menulis juga dijadikan sebagai ajang untuk mengekspresikan diri, karena apa yang tidak dapat disampaikan secara langsung dapat disampaikan melalui tulisan.

Untuk memuaskan rasa kecintaan para penulis muda akan menulis, IDN Times punmengadakan kembali Indonesia Writers Festival 2019 yang diadakan pada 6-7 September 2019 di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong.

Festival ini dibuka dengan beberapa kata sambutan yang pertama-tama disampaikan oleh CEO IDN Media, Winson Utomo, lalu disusul oleh Menkominfo Rudiantara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta Perwakilan Rektor Universitas Multimedia Nusantara.

Indonesia Writers Festival adalah festival menulis kreatif yang melibatkan penulis dari berbagai latar belakang yang diharapkan bisa menjangkau audiens yang lebih luas lagi namun tetap membawa visi yang sama yaitu “To Empower Indonesians Throughout Writing”.

Dalam Pidatonya CEO IDN Media Winson Utomo mengajak para milenial untuk produktif menulis, karena menurutnya dengan menulis itu dapat memberikan dampak positif yang sangat luas.

Selain itu, menurutnya semua orang bisa menulis, hanya perlu terus mengasah dan berlatih terus. Ia juga berharap festival yang diselenggarakan ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap audients yang mengikuti acara ini.

Keunikan Indonesia Writers Festival adalah pendekatan multi disiplin dengan acara yang dibawakan. IDN Times percaya bahwa kolaborasi menjadi kunci untuk mendatangkan diskusi-diskusi yang berkualitas serta melahirkan ide-ide baru mengenai literasi di Indonesia.

Maka dari itu, IDN Times mengundang jurnalis, penulis naskah, penulis lagu, novelis, hingga pakar media sosial untuk berbagi ilmu yang mereka punya kepada khalayak.

Indonesia Writers Festival 2019 mengangkat beberapa tema yang bisa menambah wawasan baru seputar dunia literasi melalui sesi talkshow,diskusi, dan juga workshop.

Ada beberapa tema yang diangkat seperti, Millennials Harus Melek Jurnalistik, Eksis Berfaedah di Media Sosial, Travel Influencer Buka-bukaan, Perempuan Bicara di Media Sosial, Ngobrolin Produksi Film Indonesia, Melempar Kata Lewat Nada, Kelas Media Sosial: Bicara di Media Sosial, serta beberapa menarik lainnya.

Selain sesi diskusi, workshop dan talkshow pengunjung juga bisa mengikuti penampilan musik dari Glenn Fredly sera sesi film Screening.

Rudiantara dan Winston Utomo @ Asriyati/GNFI

Berbagai nama besar dari beragam bidang literasi siap meramaikan Indonesia Writers Festival, yaitu Ayu Utami, Dee Lestari, Marchella FP, Najwa Shihab, Reza Rahadian, Rosianna Silalahi, Henry Manampiring, Uni Lubis, Trinity, Gina S. Noer, Andrea Gunawan, Jenny Jusuf, dan masih banyak nama-nama lainnya yang turut andil dalam acara ini.

Tak hanya itu ada juga kehadiran Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Seluruh rangkaian acara Indonesia Writers Festival 2019 yang diselenggarakan oleh IDN Times juga gratis tanpa dipungut biaya apapun. Walaupun tanpa biaya pengunjung harus melalui registrasi daring terlebih dahulu dengan cara mengunduh aplikasi IDN Times serta Aplikasi Indonesia Writers Festival 2019 di playstore dan jangan lupa masukkan nama dan ID-mu dengan benar, setelah itu akan diberitahukan apa saja rangkaian acara melalui aplikasi tersebut. Cukup mudah kan?

Menarik ya, yuk ikuti festival ini dan latih kemampuan menulismu. Menulis itu asyik lho.***

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

28 Medali Emas Diborong Anak Bangsa di Olimpiade Matematika Internasional 2019 Sebelummnya

28 Medali Emas Diborong Anak Bangsa di Olimpiade Matematika Internasional 2019

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta Selanjutnya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

1 Komentar

  • Jawarakonten

    Menarik banget acaranya,

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.