Akses Lebih Luas untuk Optimasi Film Indonesia

Akses Lebih Luas untuk Optimasi Film Indonesia

Ilustrasi roll film © Denise Jans/Unsplash

  • Perkenalkan, GoPlay layanan baru dari Gojek.
  • Dengan GoPlay, masyarakat bisa lebih mudah mendapat film-film Indonesia berkualitas dari gawainya.
  • Para sineas pun juga dimudahkan untuk menjangkau penonton yang lebih luas.

Rabu (25/9) Gojek luncurkan layanan baru bernama GoPlay. Layana ini merupakan platform video-on-demand, yang memberi akses lebih luas untuk mengoptimalkan industri perfilman Indonesia.

Bertempat di kantor pusat Gojek, Pasaraya Blok M, Jakarta, GoPlay memperkenalkan beragam fiturnya, yang dapat membantu sineas anak bangsa untuk memperkenalkan karyanya ke khalayak, dan memudahkan masyarakat untuk mengakses film-film terbaik nasional.

GoPlay menyajikan konten yang diproduksi sendiri, yaitu GoPlay Originals, maupun konten eksklusif menarik lainnya. Pengguna juga dapat mengunduh konten dan menikmatinya secara offline dengan kualitas high definition, menggunakan perangkat mobile. Peluncuran layanan GoPlay dalam ekosistem Gojek ini menyusul peluncuran secara beta kepada sejumlah pengguna Gojek bulan Juli lalu.

BACA JUGA: Tetap Ramah Lingkungan, Walau Gemar Pesan-Antar Makanan

Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi, saat memperkenalkan GoPlay | Foto: Gojek

Konten GoPlay Originals meliputi Filosofi Kopi The Series, Kata Bocah The Show, serial stand-up Haha Club, Aruna dan Lidahnya, Kulari ke Pantai, Buffalo Boys, 27 Steps of May, dan lain-lain.

GoPlay juga mengumumkan rencana produksi tiga film serial terbaru, yakni Saiyo Sakato, Tunnel, adaptasi Gossip Girl besutan sutradara Nia Dinata.

Di tahap peluncuran ini, pengguna memperoleh kemudahan mengakses GoPlay dengan dua cara:

Pertama, dengan biaya Rp89.000 dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh. Kedua, dengan biaya Rp 99.000 dapat menikmati GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp600.000 (60 vouchers) selama satu bulan.

BACA JUGA: Revolusi untuk Para Gamers Indonesia

“Kehadiran GoPlay dapat menjembatani para sineas berbakat dengan jutaan pengguna smartphone di Indonesia yang selalu mencari konten berkualitas," ujar Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi.

Peluncuran GoPlay di kantor pusat Gojek, Pasaraya Blok M, Rabu (25/9) | Foto: Gojek

Kemudian CEO GoPlay, Edy Sulistyo, menambahkan bahwa antusiasme masyarakat pada konten lokal meningkat pesat dalam tiga tahun terakhir. Dari 36 juta penonton film Indonesia di tahun 2016, meningkat jadi 46 juta pada 2018. Sayangnya, jumlah layar bioskop belum sebanding dengan jumlah populasi.

"Dengan GoPlay, kami berharap dapat menjawab kerinduan tersebut. Para pencinta film dan serial bisa menemukan berbagai konten mulai dari drama romantis, kisah hidup sehari hari, thriller, hingga serial komedi dari komika berbakat Tanah Air,” ucap Edy.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AP II Akan Kelola Tiga Bandara Baru. Di Mana Saja? Sebelummnya

AP II Akan Kelola Tiga Bandara Baru. Di Mana Saja?

Ini Skema Tarif Tol Pertama di Kalimantan Selanjutnya

Ini Skema Tarif Tol Pertama di Kalimantan

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.