Soekarno-Hatta Masuk Nominasi Bandara Terbaik di Dunia

Soekarno-Hatta Masuk Nominasi Bandara Terbaik di Dunia
info gambar utama
  • Bandara Soetta masuk nominasi bandara terbaik di dunia, dalam ajang yang diadakan Skytrax.
  • Ajang bernama The World Airport Awards 2020 ini seperti penghargaan Oscar-nya industri aviasi.
  • Metode pemilihan dilakukan dengan survei dari traveler di seluruh dunia.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk nominasi bandara terbaik di dunia. Ajang pemilihan bergengsi ini digelar oleh Skytrax, dalam acara bernama The World Airport Awards 2020.

Ajang penghargaan kepada bandara-bandara terbaik di dunia itu dianggap seperti penghargaan Oscar-nya industri aviasi. The World Airport Awards 2020 juga menjadi tolok ukur global dari standar airport excellence.

Metodologi yang digunakan Skytrax dalam survei ini adalah survei daring yang diisi oleh traveler dari seluruh dunia. Skytrax mengklaim survei yang dilakukannya sangat transparan dan prosesnya 100 persen independen, dengan tidak menerima pembayaran dari bandara mana pun atau organisasi lain.

BACA JUGA: Menengok Venue MotoGP 2021 di Lombok

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengajak pengguna jasa bandara untuk memilih Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai The Best Airport dalam survei Skytrax tersebut.

"Saya mengajak seluruh pengguna jasa bandara untuk mendukung Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi bandara terbaik di dunia melalui voting online Skytrax. Semoga Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi pintu gerbang negara Indonesia menjadi semakin baik pelayanannya dan menjadi yang terbaik di dunia," ujarnya, dalam rilis pers yang diterima GNFI.

BACA JUGA: Robot-robot Mulai Gantikan Pekerjaan Manusia di Bandara Ini

Sementara itu, President Direktur PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, juga memohon dukungan masyarakat Indonesia dalam survei yang digelar Skytrax agar Soekarno-Hatta dapat menjadi bandara terbaik di dunia.

"Kami memohon dukungan agar masyarakat Indonesia dan traveler dapat mengisi survei online Skytrax untuk memilih dan menilai Soekarno-Hatta, sehingga bandara kebanggaan kita yakni Soekarno-Hatta dapat dinobatkan sebagai The Best Airport dalam The World Airport Awards 2020."

"Bandara Internasional Soekarno-Hatta selalu berupaya meningkatkan fasilitas demi pelayanan yang lebih baik kepada traveler dan masyarakat Indonesia," ucap Muhammad Awaluddin.

Survei Skytrax ini sudah bisa diakses oleh warganet dan traveler dengan mengklik tautan berikut www.worldairportsurvey.com.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini