Opsi Baru Armada Taksi Daring Telah Hadir

Opsi Baru Armada Taksi Daring Telah Hadir
info gambar utama
  • Gojek dan Astra luncurkan GOFLEET, opsi baru di pengadaan armada taksi daring Indonesia.
  • Dengan GOFLEET, armada taksi daring disediakan oleh Astra, beserta biaya perawatannya.
  • Secara bertahap GOFLEET akan beroperasi di Jabodetabek.

Tingginya minat kerja di bidang transportasi daring turut menjadi perhatian Gojek. Bekerja sama dengan Astra, Gojek pada Juli 2019 lalu meluncurkan GOFLEET, opsi baru pengadaan armada taksi daring di Indonesia.

GOFLEET merupakan penyelenggara layanan angkutan sewa khusus yang menyediakan solusi mobilitas berkualitas bagi mitra driver jasa transportasi online pintu ke pintu di Indonesia, dalam bentuk penyediaan kendaraan, perawatan, layanan perbaikan, perlindungan asuransi, dan monetisasi kendaraan melalui pemasangan iklan.

Direktur GOFLEET, Meliza M. Rusli, dalam keterangan resminya menyebutkan kehadiran GOFLEET pada akhirnya akan memberikan benefit bagi mitra driver dan pelanggan jasa transportasi online di Indonesia.

“Kesadaran akan pentingnya customer service berkualitas semakin meningkat, termasuk di industri jasa transportasi online pintu ke pintu, baik dari sisi penyedia dan pengguna jasa. Dengan bergabung bersama GOFLEET, mitra driver dapat fokus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, sementara perawatan dan perbaikan kendaraan akan dikelola oleh GOFLEET. Mereka juga berkesempatan mendapat penghasilan tambahan dari media iklan yang akan dipasangkan di kendaraan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sebuah Inovasi Agar Layanan Ojek Online Lebih Cepat dan Rapi

Kemudian Presiden Direktur Astra, Prijono Sugiarto, mengatakan,

“GOFLEET merupakan wujud nyata dari kemitraan strategis antara Astra dan Gojek yang dimulai sejak investasi kami di GOJEK pada Februari 2018. Kami mendukung penuh upaya kolaborasi otomotif dan teknologi agar dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang semakin luas bagi masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.”

Peluncuran GOFLEET turut dihadiri Jusuf Kalla yang saat itu masih menjabat Wakil Presiden RI | Foto: Gojek
info gambar

Sementara itu pendiri Gojek, Nadiem Makarim, menambahkan,

“Kerja sama ini sejalan dengan misi kami untuk terus berinovasi dan mencari cara memberikan kesempatan yang merata bagi masyarakat Indonesia. Peluncuran GOFLEET menjadi perwujudan kolaborasi dan perpaduan kekuatan dua karya anak bangsa terdepan untuk terus memajukan ekonomi digital Indonesia di mata dunia.”

BACA JUGA: Bonceng, Ojek Online Pesaing Baru Gojek dan Grab

Secara bertahap GOFLEET direncanakan akan mulai mengoperasikan ribuan unit kendaraan untuk digunakan mitra driver di area Jabodetabek.

Semua calon mitra driver dan mitra GO-CAR saat ini yang tertarik dapat mulai bergabung menggunakan layanan GOFLEET dengan melakukan pendaftaran, memenuhi persyaratan administratif, menjalakan pelatihan pengoperasian sistem, dan pemanfaatan fasilitas serta pemenuhan persyaratan lainnya. Setelah area Jabodetabek, layanan direncanakan akan mulai tersedia di kota-kota lain di Indonesia.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini