Pertama Kalinya London, Medan, dan Denpasar Terhubung Langsung

Pertama Kalinya London, Medan, dan Denpasar Terhubung Langsung
info gambar utama
  • Garuda Indonesia menjadi maskapai nasional pertama yang menghubungkan Denpasar, Medan, dan London.
  • Pesawat yang digunakan adalah Airbus A330-200, menggantikan Boeing B777-300 ER.
  • Penerbangan dijadwalkan seminggu tiga kali.

Untuk kali pertama, dua kota besar di Indonesia yakni Denpasar dan Medan, terhubung langsung dengan ibu kota Inggris, London. Garuda Indonesia menjadi maskapai nasional pertama yang membuka rute penghubung tiga kota ini.

Sebelumnya pada Januari 2019, maskapai dengan kode penerbangan GA ini telah membuka rute Denpasar-London. Dengan adanya Medan sebagai destinasi lain, penerbangan dijadwalkan tiga kali dalam seminggu yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Penerbangan Denpasar-Medan-London tersebut dilayani dengan armada Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang, dengan konfigurasi kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi. A330-200 menggantikan armada sebelumnya yakni Boeing B777-300 ER yang digunakan untuk melayani rute London-Denpasar.

BACA JUGA: Sertifikasi Internasional untuk Penanganan Delay Garuda Indonesia

"Dihubungkannya Medan dengan destinasi London juga kami harapkan dapat semakin memperkenalkan keunggulan potensi wisata prioritas Indonesia di Medan dan sekitarnya seperti keindahan alam wisata Danau Toba," ucap Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah.

Kami optimis dengan dioperasikannya penerbangan Denpasar-Medan-London tersebut dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional yang sekaligus dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia," imbuh Pikri, dalam keterangan resminya.

Penerbangan Denpasar-Medan-London dilayani dengan GA 086 berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 08.10 WITA dan akan tiba pukul 11.10 WIB di bandara Kualanamu, Medan. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju London pada pukul 12.40 WIB dan tiba di bandara Internasional Heathrow pada pukul 20.00 LT.

BACA JUGA: Garuda Indonesia Kembangkan Pesawat Kargo Nirawak

Sementara itu penerbangan dari London akan dilayani dengan GA 087 berangkat dari bandara Internasional Heathrow pada pukul 21.45 LT dan akan tiba di bandara Internasional Kualanamu, Medan, pada pukul 16.25 WIB.

Kemudian akan berangkat kembali ke Denpasar pada pukul 17.55 WIB dan akan tiba di bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 22.20 WITA.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini