Temu Usaha untuk Tingkatkan Daya Saing dan Kualitas UKM

Temu Usaha untuk Tingkatkan Daya Saing dan Kualitas UKM

Universitas Darul 'Ulum Jombang

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Usaha Kecil dan Menengah di negara berkembang, seperti di Indonesia, sering kali dikaitkan dengan berbagai problem ekonomi dan sosial dalam negeri seperti tingginya tingkat kemiskinan, besarnya jumlah pengangguran, ketimpangan distribusi pendapatan, proses pembangunan yang tidak merata antara daerah perkotaan dan perdesaan, serta masalah urbanisasi.

Perkembangan UKM diharapkan dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap upaya-upaya penanggulangan masalah-masalah tersebut di atas.

Keberadaan UKM memiliki peranan yang penting sebagai penopang perekonomian. Penggerak utama perekonomian di Indonesia selama ini pada dasarnya adalah sektor UKM.

Untuk mewujudkan daya saing dan kualitas produk UKM tersebut, Universitas Darul 'Ulum Jombang bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang menggelar Temu Usaha yang bertajuk Peningkatan Mutu Produk Menuju Akselerasi Ekspor Produk Unggulan Kabupaten Jombang.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab pada hari Minggu (8/12) di Aula Universitas Darul 'Ulum Jombang tersebut menghadirkan para pelaku UKM di Kabupaten Jombang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha yang hadir pada hari ini. Semoga kegiatan yang digagas oleh Universitas Darul 'Ulum bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang bermanfaat bagi peningkatan kualitas produk unggulan Kabupaten Jombang di tengah persaingan yang makin hari makin kompetitif ini. Tak lupa juga saya berterima kasih kepada PT. Angkasa Pura Logistik yang nantinya akan memberi pemaparan terkait strategi-strategi untuk mendorong peningkatan daya saing dan kualitas produk UKM kita," ungkap Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Temu usaha tersebut pun menghadirkan beberapa narasumber antara lain Dr. Agus Raikhani, M.MT selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Darul 'Ulum Jombang; Dr. Junaidi, S.E., M.Si dari LPPM Undar dan Ahmad Zaki dari PT. Angkasa Pura 1 Surabaya (International Cargo Service Manager).

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Pram Sang Sastrawan Legendaris Beserta Karyanya Sebelummnya

Pram Sang Sastrawan Legendaris Beserta Karyanya

Kongres Kebudayaan Desa Bermimpi Pendidikan yang Memerdekakan Anak Indonesia Selanjutnya

Kongres Kebudayaan Desa Bermimpi Pendidikan yang Memerdekakan Anak Indonesia

RIFORS MEDIA
@forssmaka

RIFORS MEDIA

http://www.forssmaka.co.vu/

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.