Bali United Menatap Pentas Asia

Bali United Menatap Pentas Asia
info gambar utama
  • Menilik jalur Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia 2020.
  • Bali United berjuang dari Singapura, ke Australia, lalu ke Jepang.
  • Pertandingan pertama dihelat besok Selasa (14/1).

Bali United akan memulai perjuangannya menuju Liga Champions Asia, besok Selasa (14/1). Bertamu ke Jalan Besar Stadium, Singapura, Serdadu Tridatu akan menghadapi Tampines Rovers.

Jalur yang dilalui Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia musim ini, sama dengan Persija Jakarta musim lalu. Dimulai dari Singapura, berlanjut ke Australia, kemudian yang terakhir adalah Jepang. Masing-masing pertandingan dimainkan sekali di kandang lawan.

Kalau ujian melawan Tampines Rovers besok bisa dilalui dengan mulus, klub juara Shopee Liga 1 2019 ini akan berhadapan dengan lawan berikutnya, yakni Melbourne Victory dari A-League, atau Liga Australia. Pertandingan dijadwalkan pada Selasa, 21 Januari 2020.

BACA JUGA: Liga 1 Putri Edisi Pertama Telah Usai. Ini Daftar Pemenangnya

Selanjutnya jika Bali United berhasil melewati adangan Melbourne Victory, tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra tersebut sudah ditunggu Kawasaki Frontale, klub kontestan J1 League. Serdadu Tridatu akan bertandang ke Jepang, tepatnya di Kawasaki Todoroki Stadium, tanggal 28 Januari 2020.

Andai kata semua fase itu sanggup dilalui Bali United, nantinya mereka akan masuk Grup H Liga Champions Asia 2020. Di sana sudah ada dua tim yang dipastikan masuk, yakni Beijing Sinobo Guoan FC dari Chinese Super League, dan Chiangrai United FC dari Thai League 1.

Kemudian satu slot lagi (di luar jalur Bali United) akan diperebutkan Kedah FA (Malaysia), Tai Po (Hong Kong), dan FC Seoul (Korea Selatan).

Sementara itu jika Bali United masuk fase grup Liga Champions Asia, artinya akan ada kekosongan slot di Piala AFC. Di sinilah wakil ketiga Liga Indonesia di pentas Asia akan masuk, yang akan diambil oleh klub pemilik lisensi AFC dengan peringkat akhir Liga 1 tertinggi di bawah Bali United.

BACA JUGA: Sepenggal Cerita dari Pura Tertua di Indonesia

Lalu, kalaupun Bali United gagal di kualifikasi Liga Champions Asia, bukan berarti mereka tersingkir sepenuhnya. Masih ada Piala AFC yang menampung mereka, dan sudah disiapkan di Grup G.

Di grup itu, Irfan Bachdin dan kawan-kawan akan bersaing dengan Ceres-Negros FC (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng FC (Kamboja) atau Master 7 FC (Laos). Penyisihan grup berlangsung dari tanggal 10 Februari sampai 17 Juni 2020.

Ayo, Bali United. Harumkan nama Indonesia di kancah sepak bola Asia!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini