Bali United Dua Langkah Menuju Liga Champions Asia

Bali United Dua Langkah Menuju Liga Champions Asia
info gambar utama
  • Bali United memenangi babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2020.
  • Serdadu Tridatu menang 5-3 lawan Tampines Rovers.
  • Selanjutnya Fadil Sausu dan kolega akan melawat ke Australia di babak kedua kualifikasi.

Bali United sukses melewati ujian pertama dalam titian menuju fase grup Liga Champions Asia. Bermain di Jalan Besar Stadium, Singapura, menghadapi Tampines Rovers, Serdadu Tridatu menang dengan skor 5-3 malam ini (14/1).

Tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra ini unggul cepat di menit 8. Kesalahan operan di lini belakang tuan rumah langsung dimanfaatkan striker asal Belanda itu dengan mengirim bola chip ke gawang lawan. Gol indah pun tercipta!

Lima menit berselang, Bali United menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Platje yang mencatatkan nama di papan skor. Ia mengonversi peluang hasil umpan terobosan Stefano Lilipaly.

Tampines Rovers bukan tanpa ancaman. Setelah tertinggal dua gol mereka makin tancap gas, tapi penyelesaian akhir yang kurang apik jadi kendala. Baru di menit 43 mereka bisa memperkecil skor, lewat gol pemain asingnya, Boris Kopitovic.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Bali United Menatap Pentas Asia

Di babak kedua, petaka menimpa Bali United. Tampines Rovers bangkit dengan memborong dua gol, masing-masing dilesakkan satu oleh Jordan Webb (53') dan gol bunuh diri M. Rahmat (67'). Rahmat sendiri adalah pemain baru Bali United yang didatangkan dari PSM Makassar, dan masuks sebagai pemain pengganti.

Beruntung bagi Bali United, Rahmat berhasil menebus gol bunuh dirinya dengan gol ke jala lawan di menit 82. Gol itu juga menjadi yang terakhir di waktu normal, dan pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di babak tambahan inilah Bali United memastikan kemenangannya. Lewat gol Stefano Lilipaly di menit ke-100 dan Sidik Saimima 15 menit setelahnya, jawara Shopee Liga 1 2019 itu unggul dengan skor 5-3 sampai akhir laga.

Dengan hasil ini, maka Bali United berhak melaju ke fase berikutnya. Mereka sudah dinanti Melbourne Victory di AAMI Park, Australia, pada Selasa (21/1).

BACA JUGA: Kilas Balik 2014: Ketika Persipura Mengguncang Asia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini