Rangkuman Hari Kedua Indonesia Masters 2020

Rangkuman Hari Kedua Indonesia Masters 2020

Fajar/Rian di Indonesia Masters 2020 © PBSI

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

  • Rangkuman hasil wakil-wakil Indonesia di hari kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020.
  • Sejumlah wakil unggulan Indonesia melaju mulus di hari kedua.
  • Contohnya The Minions, The Daddies, dan Fajri.

Daihatsu Indonesia Masters 2020 melanjutkan pertandingannya di hari Rabu (15/1) kemarin. Di hari kedua itu, wakil-wakil unggulan Indonesia melenggang mulus.

Atlet Indonesia pertama yang lolos di hari kedua adalah pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Ganda campuran ini mengandaskan perlawanan wakil Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu melalui rubber game.

Selanjutnya, ada tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, yang mengalahkan Kidambi Srikanth asal Indonesia. Ia menang juga di rubber game, dengan skor 18-21, 21-12, 21-14.

Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah juga menang lagi di hari kedua. Uniknya, lawan mereka juga sesama wakil Indonesia lagi. Kalau di hari pertama yang dikalahkan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet, kali ini giliran Siti Fadhila Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang ditundukkan.

BACA JUGA: Rangkuman Hari Pertama Indonesia Masters 2020

Berlanjut ke wakil-wakil unggulan Indonesia, semuanya mengecap hasil manis di hari kedua. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyingkirkan ganda putri Tiongkok, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting, lewat rubber game. Kemudian Tommy Sugiarto berjaya di tunggal putra usai menyingkirkan Samerr Verma (India), juga di rubber game.

Kesuksesan Tommy diikuti juga oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie. Ginting menang mudah lawan tungga putra India, Parupalli Kashyap, dengan skor 21-14, 21-12. Lalu Jojo yang bermain di pertandingan terakhir, juga menang lawan pemain India. Prannoy H. S. dibuat bertekuk lutut usai kalah 21-17, 21-14.

Sementara itu di ganda putra, dua pasangan unggulan Indonesia juga memetik kemenangan kemarin malam. Fajar Alfian/Rian Ardianto menang lawan Akira Koga/Taichi Saito (21-19, 16-21, 21-13). Kemudian kampiun All England 2019, Moh. Ahsan/Hendra Setiawan menyudahi perlawanan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan angka 22-20 dan 21-15.

Nah, untuk ganda putra terbaik dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, mereka harus susah payah mengalahkan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Menang mudah 21-12 di set pertama, The Minions justru kalah 19-21 di set kedua. Kemudian di rubber game Kevin/Marcus menang 26-24.

BACA JUGA: Dramatis! Gelar Pertama untuk Praveen/Melati

Seperti hari pertama, di hari kedua ini wakil-wakil Indonesia juga berguguran, tapi jumlahnya tidak banyak.

Pertama, ada Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang tunduk di hadapan ganda putra peringkat 8 dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kedua, Ruselli Hartawan tak mampu mengulang kemenangannya di hari pertama. Ia ditaklukkan tunggal putri peringkat 7 dunia asal Kanada, Michelle Li, dengan skor 21-14, 21-15.

Ketiga, Fitriani juga tak berdaya di hadapan tunggal putri Tiongkok, Han Yue. Ia kalah telak dengan skor 21-16, 21-17.

Keempat, Gregoria Mariska Tunjung yang hampir mengalahkan tunggal putri peringkat dua dunia, Akane Yamaguchi, di akhir laga tertunduk lesu. Ia kalah di rubber game, dengan skor 12-21, 21-15, 24-22.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
M. Yamin, Sang Perintis Puisi Modern Indonesia Sebelummnya

M. Yamin, Sang Perintis Puisi Modern Indonesia

Mengenal Jenis Ikan Cupang Asli Indonesia yang Diburu Kolektor Dunia Selanjutnya

Mengenal Jenis Ikan Cupang Asli Indonesia yang Diburu Kolektor Dunia

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.