Kawan GNFI Menjaga Indonesia Dengan Masker Kain

Kawan GNFI Menjaga Indonesia Dengan Masker Kain
info gambar utama

Awal tahun 2020 menciptakan kabar duka bagi dunia. Pasalnya, sebuah virus muncul dan menyebar silih berganti ke berbagai penjuru dunia. Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), ialah virus yang menyerang sistem pernapasan dan terbilang sebagai virus baru.

Di Indonesia sendiri, virus ini muncul pada awal Maret 2020 lalu. Hingga kini, angka pasien kasus positif Covid-19 terus bertambah. Per 4 Mei 2020, jumlah kasus pasien positif mencapai 11.587 jiwa.

Menyikapi hal tersebut, seluruh lapisan masyarakat Indonesia pun bersama berjuang untuk melawan wabah pandemi Covid-19 ini. Pada masa sekarang, saatnya kita membangun semangat gotong royong, bahu membahu, saling menjaga, dan mendoakan untuk menyuarakan #SemangatTerusIndonesia sekuat yang kita bisa.

Sesuai dengan anjuran World Health Organization (WHO), setiap individu diimbau untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Imbauan tersebut bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi mereka yang memang diharuskan untuk keluar rumah. Untuk itu, imbauan menggunakan masker ini menjadi salah satu solusi untuk masyarakat.

Di masa istimewa ini, ada banyak sekali individu yang turut berkontribusi untuk bumi pertiwi. Maka dari itu, sebagai sebuah media yang turut andil untuk menyebarkan semangat optimisme, Good News From Indonesia (GNFI) ingin mengajak Kawan GNFI untuk bersinergi dan turut melindungi sesama.

Melalui program "GNFI Open Volunteer", GNFI mengajak Kawan GNFI untuk ikut serta menjadi relawan membagikan 2.000 masker gratis ke berbagai pelosok nusantara.

Kawan GNFI dapat menyebarkan masker kain tersebut ke daerah atau lingkungan masing-masing, di kompleks perumahan, pasar, atau di manapun dan untuk siapapun yang memang sedang membutuhkan.

Masker Kain
info gambar

GNFI sadar, jumlah yang di produksi masih sangat sedikit dibandingkan keperluan saat ini. Akan tetapi, sama seperti masyarakat lainnya, GNFI benar-benar ingin ikut berkontribusi untuk mengatasi pandemi ini. Minimal dapat membantu meringankan risiko masyarakat supaya tidak terpapar Covid-19, dengan cara apapun yang kami bisa.

Tim GNFI telah memastikan bahwa 2000 masker sudah dalam keadaan siap pakai, sudah dicuci bersih, dan dimasukkan dalam tempat yang bersih sebelum didistribusikan ke Kawan-Kawan.

Kami selaku internal tim GNFI juga berusaha untuk memproses, memverifikasi, dan melakukan pengiriman secepat yang kami bisa supaya bisa segera sampai ke tangan Kawan GNFI sekalian. Kami harap, pembagian masker yang telah sampai ke kawan-kawan nantinya dapat di bagikan sesegera mungkin.

Program ini dikhususkan untuk yang sudah terdaftar menjadi Kawan GNFI. Bagi yang ingin mendaftar sebagai Kawan GNFI dapat mengisi form berikut https://form.goodnews.id/bergabung-kawan-gnfi .

Mari bersama untuk menjaga dan melindungi sesama. Tetap jaga kesehatan. Jangan pernah lelah menyebarkan kabar baik dan semangat optimis untuk Indonesia lebih baik. (Comm)

--

Baca Juga:

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini