Kongko Sambil Dukung Produk Lokal di Kumulo Creative Compound

Kongko Sambil Dukung Produk Lokal di Kumulo Creative Compound
info gambar utama

Selama pandemi, segala kegiatan di luar rumah sangat dibatasi demi menurunnya angka penyebaran virus Covid-19. Semua orang disarankan untuk tetap berdiam di rumah bila tak ada kepentingan untuk bepergian. Namun, bagi yang sudah bosan di rumah dan ingin sejenak pergi jalan-jalan, ruang terbuka bisa menjadi pilihan paling nyaman.

Bagi yang berada di sekitar Jabodetabek, Anda bisa coba mengunjungi salah satu tempat yang sedang hype belakangan ini. Namanya Kumulo Creative Compound yang berlokasi di The Breeze BSD City, BSD, Tangerang, Banten.

Apa itu Kumulo Creative Compound?

Jadi, ini adalah ruang terbuka yang dirancang oleh Accossa Lab dan Dua Studio dengan konsep creative space sekaligus one stop entertainment. Kumulo sendiri memiliki visi misi yang menarik, yaitu mendukung perkembangan pelaku ekonomi kreatif, UMKM, dan start-up. Tak heran bila seluruh gerai yang ada di sana merupakan usaha lokal.

Salah satu keunikan dari creative space ini adalah jarak gerai yang berjauhan, tidak saling menempel satu sama lain. Rupanya hal ini dilakukan agar para peritel bisa membuat gerainya lebih berkarakter dan mengembangkan kreativitas masing-masing sesuai konsep brand itu sendiri.

Jika berkunjung ke Kumulo, Anda bisa menemukan 25 gerai yang beragam. Mulai dari usaha makanan dan minuman, dekorasi rumah, kecantikan, dan kesehatan.

Beberapa gerai yang ada antara lain Brood-en-Boter, Naked Inc., Kopi Selamat Pagi, Euódia Home, Fudgybro, Tri Hita Karana, Treat Nail Spa and Retail, Sliced Pizzeria, GoodVibes, Kin Dog Goods, Pourie, dan Manatea.

Kumulo sendiri memiliki toko suvenir resmi yang bernama Kumulo Concept. Ini adalah toko dengan konsep anak-anak yang menjual produk seperti pakaian, mainan kayu, buku cerita anak, makanan, dekorasi, karya seni, lilin aromaterapi, dan barang-barang dengan desain lucu.

Dengan luas lahan 4.100 meter persegi, Kumulo bisa menjadi tempat luar ruang (outdoor) yang seru untuk berkegiatan bersama komunitas, teman, bahkan keluarga. Anda bisa mencoba berbagai makanan dan minuman yang lezat sambil bersantai menikmati waktu di luar rumah sambil berbelanja produk-produk lokal yang berkulitas.

Tempat ini pun dibuat ramah bagi hewan peliharaan bahkan pengguna sepeda. Jadi bagi Anda yang sedang keranjingan bersepeda atau sekadar ingin mengajak anjing kesayangan berjalan-jalan, Kumulo bisa jadi tempat yang menyenangkan.

Untuk berkunjung ke Kumulo, Anda harus membeli voucher senilai Rp50 ribu dan nantinya bisa ditukar dengan produk yang ada di beberapa gerai.

Jangan khawatir di sana akan padat dan ramai, sebab pihak Kumulo sudah mengantisipasinya dengan menerapkan batasan jumlah pengunjung per hari, yaitu total 350 orang saja.

Beberapa gerai bahkan tak bisa langsung didatangi bila memiliki sistem booking by appointment. Jadi tak ada salahnya untuk mencari tahu informasi soal gerai di akun media sosialnya sebelum berkunjung ya.

Selama menikmati waktu kongko dan belanja, pengunjung juga diwajibkan untuk terus menggunakan masker dan menjaga jarak demi kenyamanan bersama. Bahkan, tidak disarankan melepas masker walau saat foto lho.

Ada peraturan yang harus dipatuhi soal berfoto di seluruh area Kumulo, yaitu tidak diperbolehkan menggunakan kamera profesional dan hanya diperkenankan berfoto memakai kamera ponsel.

Meski tempatnya sangat unik dan aesthetic, selalu ingat bahwa Kumulo bukan dibuka hanya untuk foto-foto, tetapi juga mendukung usaha lokal. Jadi, jangan lupa belanja dan support para UMKM di sana ya!

Baca juga:

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

DA
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini