Sasar Kawula Muda Tanah Air, Operator Lokal Rilis Paket Data Khusus

Sasar Kawula Muda Tanah Air, Operator Lokal Rilis Paket Data Khusus
info gambar utama

Kalangan muda atau yang kekinian, sering kali dijuluki sebagai kaum milenial di tanah air semakin dimanjakan. Bagaimana tidak? Di tengah persaingan operator seluler yang saling berlomba memberikan tawaran paket data dengan kuota menggiurkan, salah satu operator asli Indonesia yaitu Smartfren, rupanya tak ingin terlewat menghadirkan penawaran serupa yang tak kalah memikat pengguna setianya, terutama dari kalangan muda.

Bukan kali pertama, Smartfren sejatinya memang selalu menghadirkan pembaruan layanan paket data yang ditawarkan dari waktu ke waktu. Kali ini, paket data yang dihadirkan bertajuk 'Gokil Max', yang jika ditelisik berdasarkan namanya memang merepresentatifkan istilah yang lekat dengan karakteristik kawula muda masa kini.

Konferensi pers Smartfren Gokil Max
info gambar

Dalam konferensi pers yang diadakan secara virtual, Senin, (7/6/2021), paket data terbaru dari Smartfren ini diperkenalkan oleh Deputi CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono, yang menyatakan bahwa paket data Gokil Max merupakan paket data dengan kuota maksimal yang ada dari Smartfren untuk saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Sukaca juga kembali menjelaskan bahwa paket data terbaru ini merupakan pelengkap dari pilihan paket data yang sudah dimiliki oleh Smartfren sebelumnya, yaitu Unlimited Maxi, Kuota Nonstop, Super Kuota, dan 1ON+.

Baca juga Sasar Pengguna Internet Malam, Smartfren Berikan Benefit Tambahan

Hadirkan 3 pilihan paket data terjangkau

Sebelum lebih jauh menjelaskan soal paket data Gokil Max, Sukaca memaparkan bahwa kebutuhan pengguna khususnya kalangan muda akan paket data untuk melakukan berbagai aktivitas digital yang sejatinya melonjak selama situasi pandemi menjadi latar belakang dari dimunculkannya paket data ini.

Paket data Gokil Max Smartfren | Smartfren
info gambar

Paket Data Gokil Max hadir dalam 3 pilihan dengan harga mulai dari Rp30 ribu untuk kuota data paling kecil dan Rp70 ribu untuk kuota data paling besar. Di sisi lain, kuota yang ada pada masing-masing pilihan dibagi menjadi kuota nasional dan kuota lokal, serta tambahan extra kuota sampai puluhan GB di jam malam yang diperuntukkan bagi pengguna atau penikmat layanan streaming.

Baca juga Upaya Smartfren Ciptakan Generasi Muda Kreatif

Selain itu, pengguna juga mendapatkan layanan gratis telepon ke sesama pengguna Smartfren di berbagai wilayah Indonesia. Layanan paket data Gokil Max sudah tersedia di 220 kota dan kabupaten yang mencakup provinsi Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, dan Sulawesi Selatan, dengan jaminan konektivitas 4G secara penuh.

Sukaca juga menjelaskan, bahwa penerapan paket data Gokil Max pada kuota lokal menerapkan sistem memahami kearifan lokal, yang menggabungkan beberapa wilayah tertentu yang dapat memudahkan pengguna dalam membedakan wilayah layanannya.

“Konsumen bisa membedakan penerapan paket data lokal di daerahnya dengan mudah, sehingga ada emotional bonding (dari layanan paket data yang ditawarkan)” jelas Sukaca.

Program layanan Smartfren selanjutnya

Ditanya mengenai rencana layanan atau paket data lain yang akan dihadirkan di masa yang akan datang khususnya dalam jangka waktu setahun ke depan, dan usaha yang dilakukan untuk menjaga jaringan Smartfren agar tetap stabil di tanah air, pihak Smartfren meyakinkan akan memberikan pelayanan terbaik, optimasi, dan inovasi berkelanjutan bagi pengguna setianya.

“…Menambah BTS-BTS baru, sesuai dengan pertambahan pelanggan yang diperoleh dari waktu ke waktu, sebagaimana Smartfren pertumbuhannya pesat sekali, jadi kita memang harus kerja keras betul untuk mengimbangi pertumbuhan pelanggan dengan memaksimalkan kapasitas dan kualitas jaringan kita” tambah Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim.

Penjelasan tersebut sejalan dengan pernyataan yang diungkapkan bahwa pemakaian data internet oleh pengguna Smartfren, yang sejatinya memang selalu mengalami peningkatan antar kuartal khususnya semenjak situasi pandemi.

Baca juga Meski Lelang 5G Dibatalkan, Loyalitas Smartfren Tak Lantas Pudar

“Kebutuhan internet memang tumbuhnya luar biasa, yang jelas pihak kita (Smartfren) kalau dari kuartal ke kuartal di atas 10 persen, bahkan sampai di atas 20 persen,” ungkap Sukaca.

Sebagai klaim tambahan, pihak Smartfren juga menyatakan akan terus berusaha memperkuat jaringannya sebagai salah satu operator seluler asli Indonesia, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna dengan mengoptimasi layanan yang ada.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SA
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini