Meski Lelang 5G Dibatalkan, Loyalitas Smartfren Tak Lantas Pudar

Meski Lelang 5G Dibatalkan, Loyalitas Smartfren Tak Lantas Pudar
info gambar utama

Semua sudah tahu jika lelang jaringan 5G yang yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (kemenkominfo) hasilnya telah dibatalkan. Padahal, dari lelang koneksi jaringan 5G itu telah didapat tiga nama operator yang dua di antaranya adalah operator lokal.

Salah satu operator yang menelan pil pahit itu adalah Smartfren. Padahal pihak perusahaan sudah berjanji bakal memberikan tarif yang kompetitif alias terjangkau jika jaringan 5G sudah dihadirkan.

Meski begitu, Smartfren tak patah arang untuk memberikan layanan terbaiknya bagi masyarakat. Smartfren yakin, dengan populasi pengguna internet yang terus meningkat di Indonesia, layanan dan kualitas dari pihak operator seluler terkait jaringan menjadi hal paling fundamental.

Merujuk data World Bank dan Google, pertumbuhan penggunaan internet di Indonesia pada periode 2015-2020 menjadi yang paling pesat se-ASEAN. Dari 92 juta pengguna pada 2015 menjadi 215 juta pengguna pada 2020.

pengguna internet tertinggi di ASEAN
info gambar

Sementara menukil riset Data Portal, tercatat pengguna internet di Indonesia telah mencapai 202,6 juta pengguna per Januari 2021. Angka tersebut meningkat sekira 16 persen (penambahan 27 juta pengguna) jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Penetrasi jaringan internet pun dikabarkan melonjak dengan pencapaian 73,7 persen pada Januari 2021. Pada periode itu juga disebut, ada sekira 345,3 juta koneksi seluler di Indonesia, atau meningkat sekira 4 juta koneksi (penambahan 1,2 persen) antara Januari 2020 dan Januari 2021.

Ini artinya, jumlah sambungan seluler di Indonesia pada Januari 2021 setara dengan 125,6 persen dari total penduduk Indonesia (274,9 juta jiwa).

Menjaga loyalitas untuk pelanggan

Balik lagi ke Smartfren.

Setelah sukses dengan program meraih mimpi rumah milyaran di Tahun 2020 dengan program Smartfren WOW, kini di Tahun 2021, Smartfren kembali membuat program yang dinamakan Smartfren Rejeki WOW.

Dengan jargon ''Melimpah Bonusnya, Pasti Dapatnya'', program ini memberikan kesempatan kepada pelanggan Smartfren untuk bisa menang dan berhal atas hadiah utama di akhir periode. Pelanggan cukup aktifkan layanan Smartfren, lalu unduh aplikasi layanan pelanggan MySmartfren, dan semua peserta akan mendapatkan kapal yang bisa digunakan untuk berburu ''harta karun'' di dalam aplikasi tersebut.

Setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, maka kapal akan melaju ke pulau harta karun, anda langsung mendapatkan hadiah pasti berupa bonus pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun berisi ponsel, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah, hingga mobil.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, dalam konferensi pers virtual, Rabu (24/2/2021), mengatakan bahwa pihaknya tak henti-hentinya berterima kasih pada pelanggan setia Smartfren.

''Rejeki WOW merupakan apresiasi dari kami untuk seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia.''

Di masa seperti sekarang ini, sambungnya, segala bentuk rejeki tidak dipungkiri tentu menjadi sesuatu yang didambakan semua pihak. Baik berupa kuota tambahan, paket data, benefit-benefit dari rekanan, ponsel, laptop untuk belajar, sepeda motor, bahkan hingga mobil.

Selain Rejeki WOW yang menjadi andalan Smartfren untuk memanjakan pelanggannya di awal tahun ini, Smartfren juga menyelenggarakan berbagai program seperti Cashback up to 100% untuk isi ulang pulsa atau membeli voucher data.

Lain itu ada tambahan Extra Unlimited malam dengan kecepatan penuh yang baru saja diluncurkan Januari lalu untuk semua paket data pilihan dari Smartfren, termasuk Smartfren Unlimited dan Kuota Nonstop.

Dengan beragam program yang ditawarkan, Smartfren berharap dapat berkontribusi untuk terus memberikan layanan yang terbaik bagi pengguna internet di Indonesia dalam melakukan berbagai aktivitas, baik untuk bisnis, belajar, maupun berdagang.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Mustafa Iman lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Mustafa Iman. Artikel ini dilengkapi fitur Wikipedia Preview, kerjasama Wikimedia Foundation dan Good News From Indonesia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini