Punya 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru, Timnas U-20 Indonesia Akan Semakin Bernuansa Eropa

Punya 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru, Timnas U-20 Indonesia Akan Semakin Bernuansa Eropa
info gambar utama

Timnas U-20 Indonesia kini punya dua calon pemain naturalisasi baru. Keduanya berasal dari kompetisi Eropa.

Dua calon pemain naturalisasi baru Timnas U-20 Indonesia adalah Justin Hubner dan Ivar Jenner. Keduanya bakal dinaturalisasi sehubungan adanya kebutuhan untuk menambah kekuatan tim besutan Shin Tae-yong.

Hubner dan Jenner disiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Seperti diketahui, Indonesia bakal ikut serta sebagai tuan rumah.

Kehadiran Hubner dan Jenner dianggap sudah sesuai dengan keinginan Shin Tae-yong. Sebelumnya, sang pelatih memang diberi kesempatan untuk memilih pemain berdarah Indonesia yang merumput di luar negeri untuk dinaturalisasi dan memperkuat timnas.

Kini, langkah Hubner dan Jenner untuk dinaturalisasi dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sudah semakin dekat. PSSI melalui laman resminya melaporkan keduanya sudah tiba di Indonesia pada Minggu (23/10).

Keduanya pun telah menyambangi kantor PSSI untuk berdiskusi mengenai proses naturalisasi mereka.

"Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu. Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

PSSI menjelaskan jika Hubner dan Jenner sangat antusias untuk menjadi WNI dan bisa membela Timnas U-20 Indonesia. Mereka sendiri pun mengakui memang ingin bermain bersama Timnas Indonesia dengan suporternya yang dikenal militan.

Menanti Langkah Maju Sepak Bola Indonesia Lewat Kerja Sama dengan Belanda

Nuansa Eropa

Tidak bisa dipungkiri, Hubner dan Jenner bakal menambah nuansa Eropa di skuad Timnas U-20 Indonesia. Keduanya memang meniti berkarier di Eropa.

Hubner bermain di Inggris bersama klub Wolverhampton Wanderers U-21. Ia berkompetisi di Reserve League yang mempertemukan skuad tingkat reserve klub-klub Liga Inggris.

Posisi Hubner adalah bek tengah. Dengan demikian, ia pun bisa berduet dengan bek tengah lainnya yang juga merumput di klub Eropa, Elkan Baggott.

Baggott yang berdarah Inggris adalah bek yang bermain di klub Gillingham FC. Ia lebih dulu memberi nuansa Eropa di Timnas U-20 Indonesia.

Sementara itu Jenner membela FC Utrecht U-21. Bersama klubnya, ia beraksi di kompetisi Keuken Kampioen Divisie.

Ia adalah produk akademi Ajax Amsterdam. Pada 2006, pemain bertinggi badan 186 cm itu hijrah ke Utrecht hingga berhasil masuk ke tim U-21 saat ini.

Jenner biasa menempati posisi gelandang tengah. Selain itu, ia juga bisa bermain di posisi gelandang bertahan.

Pebalap Sepeda Gunung Indonesia Berprestasi di Kejuaraan Internasional Korea Selatan

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

AR
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini