Daya Tarik Pantai Marina Semarang yang Memukau Hati

Daya Tarik Pantai Marina Semarang yang Memukau Hati
info gambar utama

Berkunjung ke Semarang Anda bisa menikmati suasana angin sepoi-sepoi dan deburan ombak yang tenang di Pantai Marina Semarang! Pantai ini terletak di ujung Kota Semarang yang berseberangan dengan pantai Maron, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pantai Marina Semarang merupakan salah satu objek wisata yang populer dan sering dikunjungi oleh masyarakat sebagai wisata keluarga atau sekedar melepas penat dikala penat setelah bekerja. Saat pandemi Covid-19 lalu, pantai ini sempat ditutup oleh pengelola demi mencegah terjadinya penularan. Tapi sekarang Anda sudah bisa kembali mengunjungi Pantai Marina Semarang, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Pantai Karang Jahe, Menikmati Keindahan Wisata Bahari

Sejarah Pantai Marina Semarang

Sebelum menjadi objek wisata yang eksotis dengan pasir coklat keabuan dan air laut yang berwarna biru tua, Pantai Marina Semarang dahulu merupakan hutan bakau dan tambak. Pemerintah setempat lalu mengubah pantai ini sebagai tempat rekreasi dengan cara reklamasi daratan. Karena hal inilah, Pantai Marina Semarang kini menjadi tempat populer sebagai objek wisata keluarga.

Di pantai ini Anda akan dimanjakan dengan suasana yang teduh dari pohon-pohon yang rindang yang dipisahkan oleh pavling block warna-warni, sehingga memudahkan bagi Anda yang ingin berolahraga seperti maraton atau sekadar berjalan santai sambil menikmati matahari terbenam di pantai ini. Kawasan wisata ini juga terdapat gazebo untuk pengunjung yang ingin bersantai atau berteduh saat matahari sedang terik,.

Jika berkunjung ke Pantai Marina Semarang, Anda tidak akan menemukan bentangan pasir yang luas, karena semua garis pantai dilindungi oleh batu-batuan untuk menahan abrasi. Anda juga akan menemukan beberapa jembatan untuk labuhan perahu yang dapat digunakan untuk mengelilingi pantai ini.

Kegiatan dilakukan di Pantai Marina Semarang

Menikmati keindahan Pantai Marina Semarang yang seksi, angin yang semilir dan deru ombak yang tenang Anda bisa duduk santai dengan menggelar tikar sambil menyantap hidangan makanan yang dibawa di tepi pantai.

Selain itu, ada beberapa kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa Anda nikmati dan lakukan di Pantai Marina Semarang sebelum menikmati matahari terbenam, di antaranya:

  • Naik perahu

Nikmati keindahan hutan bakau di sekitaran Pantai Marina Semarang dengan naik perahu yang disewakan di sana. Anda akan diajak untuk mengelilingi area laut di sekitaran pantai ini, tentu ini akan menjadi pengalaman yang menarik untuk berlibur di sini.

  • Berenang

Tak lengkap rasanya jika ke pantai tidak berenang atau bermain air, nah di Pantai Marina Semarang ini Anda juga bisa melakukan kegiatan ini karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Namun, meskipun begitu tetap waspada dan berhati-hati karena air laut di sini terbilang cukup dalam.

  • Memancing

Punya hobi memancing? Di pantai ini Anda juga bisa melakukan kegiatan memancing ikan, jika lupa membawa alat pancingan jangan khawatir karena di sini juga tersedia tempat penyewaan peralatan memancing yang lengkap.

  • Berfoto

Jangan lewatkan untuk melakukan swafoto di Pantai Marina Semarang! Karena pemandangannya yang seksi dan cantik, banyak spot foto yang bisa Anda bidik pada layar kamera. Jangan lewatkan juga, untuk mengambil bidikan gambar saat matahari terbit dan terbenam di sunset view poin yang disediakan oleh pihak pengelola Pantai Marina Semarang. Karena pantai keren ini diklaim sebagai spot sunset terbaik. Yuk, coba buktikan!

Baca juga: 10 Pantai di Jawa Tengah yang Bagus

Jam berkunjung

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Marina Semarang, pantai ini dibuka mulai pukul 05.00 WIB hingga malam hari. Di kawasab ini Anda tidak perlu membayar uang parkir, namun pengunjung harus tetap waspada dan memastikan kendaraan aman agar tidak terjadi kehilangan atau kerusakan.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini