Pantai Karang Jahe, Menikmati Keindahan Wisata Bahari

Pantai Karang Jahe, Menikmati Keindahan Wisata Bahari
info gambar utama

Ingin menikmati suasana pantai dengan ribuan pohon cemara yang membentang di sepanjang bibir pantai? Anda bisa mengunjungi Pantai Karang Jahe yang berada di sebelah utara Desa Punjulharjo, di tengah – tengah jalur utama pantura kabupaten Rembang – Lasem, tepatnya di JL. Rembang – Lasem Km 7.5 Desa Punjulharjo Kabupaten Rembang.

Pantai ini menawarkan panorama yang eksotis dengan hamparan pasir putih yang bersih. Beberapa penghargaan pun pernah diraih oleh Pantai Karang Jahe atau dikenal juga dengan Karang Jahe Beach seperti:

  • Termasuk 5 besar terbaik, sebagai kawasan wisata nusantara 2019
  • Juara 2 Jambore Kelompok Sadar Wisata kategori konvensi yang digelar Pemprov Jawa Tengah pada tahun lalu

Pantai cantik dengan ribuan cemara

Dikutip dari situs resmi Desa Punjulharjo yaitu punjulharjo-rembang.desa.id, menyebutkan bahwa ribuan pohon cemara yang ditanam sepanjang 1,5 KM di bibir Pantai Karang Jahe memiliki tujuan untuk mengurangi abrasi pantai. Dan hasilnya pun melebihi harapan, pohon cemara yang kini ditanam tingginya pun sudah lebih dari tiga meter sehingga pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan teduh yang menarik para wisatawan untuk memilih berlibur di pantai ini.

Di bawah pohon cemara inilah Anda bisa bersantai dan menikmati keindahan wisata bahari ini dengan ombak Pantai Karang Jahe yang tenang. Anda juga bisa menyewa tikar yang telah tersedia di deretan pohon cemara ini, sambil menikmati santapan kuliner yang dijual oleh warga setempat atau bisa membawa bekal dari rumah.

Baca juga: Daya Tarik Pantai Marina Semarang yang Memukau Hati

Pengelola juga menyediakan gazebo dan tenda di bibir pantai, sehingga akan lebih mudah bagi Anda yang membawa anak-anak untuk memantau saat bermain di pantai atau bahkan bermain pasir.

Seperti pantai-pantai indah lainnya di Jawa Tengah, Pantai Karang Jahe juga memiliki pasir putih yang bersih membentang luas. Butiran-butiran pasir yang bersih dan halus ini, bisa menjadi salah satu kegiatan bermain bagi wisatawan yang berkunjung.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Karang Jahe

Bukan hanya duduk santai sambil menikmati keindahan pantai Karang Jahe yang eksotis, beberapa kegiatan yang seru dan bisa Anda nikmati bersama keluarga di Pantai Karang Jahe ini. Dikutip dari situs resmi Desa Punjulharjo, adapun kegiatan yang bisa dilakukan di sini di antaranya

1. Berenang

Pantainya yang landai dan dangkal akan membuat anak-anak yang bermain di Pantai Karang Jahe ini aman dan nyaman. Terlebih ada beberapa penyewaan perlengkapan berenang di sini, seperti perahu karet dan ban.

2. Menikmati Sunrise dan Sunset

Menikmati Sunrise dan sunset adalah tujuan utama para wisata yang berkunjung dan berlibur ke pantai, termasuk ke Pantai Karang Jahe ini. Jadi, pastikan untuk memilih waktu yang tepat agar bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset bersama anggota keluarga di sini.

3. Bermain Pasir

Seperti yang telah di jelaskan di atas, Pantai Karang Jahe memiliki bentangan pasir yang sangat luas, pasirnya putih yang masih bersih tentunya membuat rasa nyaman bagi Anda yang ingin sekedar jalan-jalan ataupun membuat istana pasir.

4. Mengendarai ATV

Fasilitas penyewaan ATV juga ada di sini untuk mengelilingi keindahan di bibir Pantai Karang Jahe yang penuh dengan pohon cemara ini. Nah, bagi Anda yang merasa tertantang jangan lupa mencoba wahana ini ya. Bukan hanya itu, Anda juga bisa naik odong-odong yang juga disewakan untuk mengelilingi pantai ini.

5. Berlayar

Ada pula penyewaan perahu bagi Anda yang ingin mengunjungi beberapa pulau yang ada di Pantai Karang Jahe ini, seperti ke Terumbu Karang Jahe, Pulau Siwalan maupun ke Pulau Gede. Wah, tentunya akan menjadi pengalaman wisata bahari yang menakjubkan jika mencoba wahana ini.

6. Berfoto

Pantai adalah salah satu tempat andalan untuk mengabadikan momen terbaik, baik itu wedding, prewedding atau hanya untuk koleksi pribadi. Jadi, jangan lewatkan untuk berfoto di Pantai Karang Jahe yang memiliki keindahan alam yang eksotis ini.

Baca artikel lainnya: 10 Pantai di Jawa Tengah yang Bagus

Selain kegiatan di atas, ada juga beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di Pantai Karang Jahe ini seperti belajar proses pembuatan garam bersama rakyat setempat, melakukan kegiatan outbound, berkumpul bersama komunitas, atau bahkan ingin membuat acara wedding bertema pantai.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini