Pemain Liga 1 Warnai Laga Internasional Timnas Bahrain Melawan Peserta Piala Dunia 2022

Pemain Liga 1 Warnai Laga Internasional Timnas Bahrain Melawan Peserta Piala Dunia 2022
info gambar utama

Pemain asing Liga 1 akan mewarnai laga internasional Timnas Bahrain bulan November ini. Pemain tersebut adalah Abdulla Yusuf Helal.

Yusuf merupakan pemain yang berkiprah di Liga 1 bersama Persija Jakarta. Ia adalah pemain asing berasal dari Bahrain dan baru-baru ini dipanggil untuk membela tim nasional negaranya.

Saat ini, Yusuf tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Bahrain sejak 6 November lalu. TC dijadwalkan berlangsung hingga 18 November dan akan ada dua laga uji coba yang akan dilakoni Timnas Bahrain dalam rentang waktu tersebut.

Timnas Bahrain yang diperkuat Yusuf bakal menghadapi dua negara peserta Piala Dunia 2022, yakni Kanada dan Serbia. Laga Bahrain melawan Kanada dijadwalkan dihelat di Stadion Al-Khalifa pada Jumat (11/11) pukul 22.30 WIB. Selanjutnya, laga kontra Serbia akan dilaksanakan di Stadion Nasional Bahrain pada Jumat (18/11) pukul 23.00 WIB.

Pemanggilan Yusuf ke Timnas Bahrain terjadi saat ia cukup lama tidak bertanding dalam kompetisi resmi bersama Persija. Seperti diketahui, Liga 1 kini tengah dihentikan menyusul tragedi Stadion Kanjuruhan yang memakan korban jiwa ratusan orang.

“Walaupun kondisinya memang sulit karena satu bulan ini kami belum memulai liga kembali. Tapi sampai saat ini saya terus berlatih bersama Persija dan bekerja dengan keras setiap harinya,” ujar Yusuf seperti dilansir laman resmi Persija.

Luis Milla ke Persib, Sepak Bola Indonesia Semakin Ramai oleh Pelatih Kelas Dunia

Jaga Kondisi

Pemain berusia 29 tahun itu menjadikan latihan dan berlaga bersama timnas sebagai kesempatan untuk menjaga kondisi agar tetap fit. Ia berharap bisa kembali ke Persija dalam kondisi bugar setelah menuntaskan TC.

“Saya pikir untuk dua pertandingan bersama Timnas akan memantapkan kondisi saya kembali. Pastinya kondisi tersebut akan menjadi tenaga tambahan untuk Persija setelah saat saya kembali nanti,” lanjut Yusuf.

Yusuf adalah pemain yang diandalkan Persija untuk mengisi pos penyerang di Liga 1. Ia sejauh ini sudah tampil dalam delapan pertandingan dan menyumbang tiga gol.

Sementara itu, ia juga diandalkan di Timnas Bahrain sejak 2012. Data Transfermarkt mencatat Yusuf punya 59 caps bersama Bahrain plus torehan lima gol.

Bersamanya, Persija kini duduk di posisi enam klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 21 poin. Selepas membela timnas, Yusuf bersama Persija langsung dinanti laga panas melawan Persib Bandung begitu Liga 1 digulirkan kembali.

Peran Tokoh Betawi MH Thamrin Persatukan Bangsa Melalui Sepak Bola

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini