Dari Turki, Timnas U-20 Indonesia Lanjut Menempa Diri di Spanyol

Dari Turki, Timnas U-20 Indonesia Lanjut Menempa Diri di Spanyol
info gambar utama

Timnas U-20 Indonesia terus berusaha menempa diri dengan menjalani pemusatan latihan (TC). Mereka baru saja menyudahi TC di Turki.

Sebagaimana diketahui Timnas U-20 Indonesia tengah menggelar TC dalam rangka persiapan fisik dan mental sebelum tampil di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. TC kali ini dimulai di Turki pada 16 Oktober 2022.

Timnas U-20 Indonesia menuntaskan agenda TC mereka di Turki pada Senin (14/11). Namun, hal itu bukan berarti pasukan Garuda Nusantara menyudahi agenda TC mereka.

TC justru dilanjutkan di Spanyol. Para pemain pun sudah berangkat ke sana via Wina, Austria pada Selasa (15/11). Tim dibagi menjadi dua rombongan. Dari Wina, tim terbang ke Alicante, Spanyol.

Seperti biasa, Timnas U-20 Indonesia tidak akan menjalani latihan rutin saja selama berada di Spanyol. Mereka juga akan melakoni laga uji coba melawan sejumlah tim.

Sudah ada dua tim yang direncanakan bakal jadi lawan uji coba Timnas U-20 Indonesia, yakni Timnas U-20 Prancis dan Slovakia. Hal itu sebagaimana dikonfirmasi oleh Direktur Teknik Timnas Indonesia Indra Sjafri.

“Selama di Spanyol tim akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis dan Slovakia,” ujar Indra seperti dilansir laman resmi PSSI.

Laga melawan Prancis akan digelar hari ini, Kamis (17/11). Kemudian laga melawan Slovakia dijadwalkan dihelat pada Sabtu (19/11). Selain itu, akan ada uji coba lagi pada tanggal 22 dan 24 November. Hanya saja, belum dipastikan tim mana yang akan jadi lawan Garuda Nusantara.

Estafet Kepemimpinan Perempuan Indonesia di Induk Sepak Bola ASEAN

Hasil Laga di Turki

Selama di Turki, Timnas U-20 Indonesia tercatat melakoni tujuh uji coba. Tim-tim yang dihadapi adalah klub serta timnas usia muda.

Dari tujuh pertandingan tersebut, anak-anak asuh Shin Tae-yong menorehkan tiga kemenangan. Menang atas Cakalikli Spor U-20 (2-1), Moldova U-20 (3-1), dan Antalayaspor U-20 (3-2).

Kemudian, dua laga lain berakhir dengan kekahan, yakni saat menghadapi Turki U-20 (1-2) dan Al Adalah FC (0-2). Dua laga sisanya berakhir imbang di hadapan Baerum SK (3-3) dan Moldova U-20 (0-0). Untuk digarisbawahi, Timnas U-20 Indonesia bertanding melawan Moldova dua kali.

Asisten pelatih Timnas U-20 Indonesia Nova Arianto bersyukur atas berjalannya program latihan selama satu bulan di Turki. Kini, ia dan tim pelatih tinggal mengevaluasi hasil dari latihan tersebut.

"Puji Tuhan program TC timnas U-20 Indonesia di Turki telah selesai dan berjalan dengan baik." Kata Nova seperti dilansir BolaSport.

"Saat ini fokus kami adalah melihat sejauh mana perkembangan dan performa pemain selama berlatih dan melakukan uji coba di Turki," pungkasnya.

Setelah Cesc Fabregas, Klub Liga Italia Milik Pengusaha Indonesia Gaet Thierry Henry



Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini