5 Spot Wisata Menarik di Bedugul Bali: Pengalaman Menakjubkan di Pulau Dewata

5 Spot Wisata Menarik di Bedugul Bali: Pengalaman Menakjubkan di Pulau Dewata
info gambar utama

Punya rencana liburan ke Bali untuk menutup tahun ini? Jika demikian, Anda wajib singgah di salah satu pusat wisata di Bali yaitu Bedugul yang sering disebut dengan surga dunia berkat panorama dan keindahan alamnya yang seolah unreal.

Bedugul sendiri merupakan suatu kawasan wisata yang terletak di bagian tengah pulau Beratan antara Denpasar dan Singaraja. Wisata Bedugul menawarkan ragam spot wisata menarik dengan latar pemandangan danau dan gunung nan indah yang akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Ingin tahu lebih mengenai wisata Bedugul Bali? Jangan beranjak dan simak ulasan berikut hingga selesai!

5 Spot Wisata Menarik di Bedugul Bali

Salah satu daya tarik utama dari kawasan wisata di Bali ini adalah keindahan panorama dan kesejukan alamnya yang membuat para wisatawan seakan tak ingin pulang. Adapun jika Anda memiliki plan trip ke destinasi ini, jangan lupa untuk berkunjung ke 5 spot wisata menarik di Bedugul berikut ini.

1. Rumah Gemuk Bali

wisata bedugul bali
info gambar

Jika Anda sedang mencari wisata kekinian dengan spot foto yang instagramable, Rumah Gemuk bisa Anda jadikan tujuan pertama saat ke Bedugul.

Rumah Gemuk Bali merupakan sebuah restoran dengan konsep taman botani dalam rumah kaca yang sangat unik dan aesthetic.

Untuk dapat masuk ke rumah kaca ini Anda akan dikenakan biaya 100 ribu yang mana merupakan biaya minimum pembelian yang nantinya akan diganti dengan makanan atau minuman yang Anda pesan.

Terdapat dua paket dine in yang bisa Anda pilih. Pertama konsep tableservice dengan penyajian menu alacarte dengan biaya 100 ribu yang tadi sudah Anda bayarkan di awal. Atau jika ingin yang lebih seru, bisa memilih konsep piknik atau lesehan dengan pilihan paket 2 orang seharga 265 ribu dan 500 ribu untuk 4 orang.

Jika Anda memilih konsep piknik nantinya makanan akan diletakkan di keranjang berupa makanan pembuka, main course, dan minuman yang akan membuat suasana piknik lebih nyata

2. Danau Beratan dan Pura Ulun Danu Bedugul

@Flickr/N. Sujana
info gambar

Danau Beratan dan Pura Ulun Danu merupakan salah satu ikon dari Bedugul. Oleh karena itu Anda tak boleh melewatkan untuk berkunjung ke spot menarik ini. Tempat ini menyuguhkan keindahan Pura Ulun Danu yang seperti mengambang di atas Danau Beratan.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati keindahan taman bunga yang ada di sekitar danau maupun pura. Fasilitas yang ada pun juga cukup lengkap sehingga akan menambah kenyamanan saat berkunjung.

3. Danau Buyan

wisata bedugul danau buyan
info gambar

Spot wisata menarik yang tak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah Danau Buyan. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang berbeda yang mana lebih kental dengan nuansa tropis yang sangat eksotis.

Tepian Danau Buyan populer sebagai kawasan untuk berkemah. Bahkan perkemahan ini termasuk salah satu yang terbaik. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk mencoba berkunjung dan berkemah di spot yang satu ini.

4. Wanagiri Hidden Hills Bali

wisata bedugul wanagiri hidden hill
info gambar

Jika Anda sedang mencari spot wisata yang menarik di Bedugul Bali, maka Wanagiri Hidden Hills bisa menjadi pilihan terbaik. Terlebih objek wisata ini juga sedang hits dan populer di kalangan anak muda.

Ada banyak spot foto menarik dan aesthetic yang bisa Anda coba. Selain itu Anda juga bisa menikmati pemandangan Danau Buyan yang memesona dari tempat ini.

5. Agro Puncak Bukit Catu Bedugul

Spot menarik yang wajib Anda kunjungi terakhir ada Agro Puncak Bukit Catu Bedugul. Tempat yang satu ini menawarkan berbagai jenis kegiatan dengan suasana alam puncak atau pegunungan yang sejuk dan menawan.

Di tempat wisata ini Anda bisa mencoba berbagai kegiatan menarik dan menantang seperti naik kendaraan ATV, Paintball hingga flying fox. Selain itu Anda juga bisa melihat dan memetik buah raspberry, jambu biji, markisa, jeruk dan lain sebagainya secara langsung.

Wisata Bedugul merupakan paket lengkap yang menghadirkan wisata alam sekaligus kekinian. Semuanya tersaji sempurna berbalut panorama alamnya yang begitu eksotis. Jika Anda ingin liburan ke Bali, jangan lupa mampir ke 5 lokasi tersebut sambil berbelanja oleh-oleh khas Bali untuk dibawa pulang ke kampung halaman. Selamat liburan!

Baca juga: 6 Makanan Khas Bali yang Lezat dan Jarang Diketahui

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Raras Wenny lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Raras Wenny.

Terima kasih telah membaca sampai di sini