5 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta Pusat, Cocok Buat Nugas hingga Kerja

5 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta Pusat, Cocok Buat Nugas hingga Kerja
info gambar utama

Sejak pandemi merebak, coworking space atau ruang kerja bersama jadi banyak diburu. Pekerjaan dan pendidikan yang bisa dilakukan dari mana saja membuat orang-orang mulai mencari tempat untuk meningkatkan produktivitas.

Entah menyulap kamar di rumah menjadi tempat kerja yang menyenangkan hingga menyewa coworking space yang memberikan kenyamanan dan praktis. Suasana coworking space lebih disukai generasi muda karena tidak kaku dan mampu menyegarkan pikiran. Pekerjaan pun bisa selesai lebih cepat.

Memang tidak sulit menemukan coworking space di kota besar seperti Jakarta Pusat. Namun, tidak semua coworking space cocok di kalangan mahasiswa sampai para pegawai. Tentu ada pertimbangan baik harga maupun fasilitas yang disediakan.

Rekomendasi Coworking Space di Jakarta Pusat

Kawan GNFI tak perlu khawatir! Berikut rekomendasi coworking space di Jakarta Pusat yang memiliki harga terjangkau dengan fasilitas lengkap. Ada apa saja, ya?

1. GoWork

GoWork Coworking Space | Foto: instagram.com/lets.gowork
info gambar

Lokasi: Plaza Indonesia, Senayan City, Sahid Sudirman, Chubb Square

Harga: Rp145.000/hari - Rp2.800.000/bulan

Berlokasi di tempat-tempat strategis di Jakarta Pusat, GoWork bisa masuk daftar coworking space Kawan GNFI, nih! Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap dan mendukung para wirausahawan hingga pekerja kreatif. Ada area yang bisa kamu gunakan untuk sendiri atau berkelompok.

Baca juga: PT KAI Hadirkan Coworking Space Bagi Pemudik di Stasiun Ini

Layaknya kantor, GoWork menyediakan internet berkecepatan tinggi, bilik telepon, ruang konferensi, hingga printer untuk mencetak kebutuhan dokumen. Tak perlu khawatir kehausan, ada air buah serta kedai kopi untuk menemani Kawan bekerja.

Kawan bisa menyewa tempat ini harian hingga bulanan. GoWork buka dari hari Senin - Jumat, pukul 09.00 – 16.00 WIB.

2. Alfa X Salemba Raya

Alfa X | Foto: anakkereta.com
info gambar

Lokasi: Seberang Kampus Kedokteran UI Salemba, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat

Harga: Mulai Rp50.000/hari

Tempat ini cocok buat Kawan mahasiswa, nih! Jaringan ritel waralaba Alfamart menghadirkan AlfaX yang menyasar generasi milenial dengan konsep nongkrong do seating area. Kawan bisa belajar atau bekerja di coworking space sendiri atau berkelompok. Kapasitas yang disediakan mampu menampung lima hingga sepuluh orang.

Setiap area dibuat nyaman untuk tempat berkumpul, bertukar ide, mengerjakan tugas, meeting, hingga hiburan dari live music. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Cukup membayar mulai dari Rp50.000 per orang sudah mendapatkan area kerja yang nyaman sekaligus satu makanan atau minuman.

Nah, kalau Kawan mau bekerja atau belajar di sini hingga malam, Alfa X Salemba Raya buka setiap pukul 09.00 - 22.00 WIB, lho.

3. Perpustakaan Nasional

Perpustakaan Nasional | Foto: perpusnas.go.id
info gambar

Lokasi: Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat

Butuh rekomendasi coworking space yang tak perlu mengeluakan uang? Perpustakaan Nasional bisa jadi alternatif Kawan GNFI. Mau sendiri atau berkelompok? Bisa! Ada beberapa lantai yang bisa Kawan gunakan untuk coworking space, seperti lantai 12 atau lantai 19. Mau bekerja sambil menatap langit kota Jakarta? Kawan bisa gunakan lantai 24.

Baca juga: Penat dengan Pekerjaan? Coba Cara Ini untuk Tingkatkan Motivasi Bekerja

Apabila bosan bekerja atau mengerjakan tugas kuliah, Kawan bisa refreshing dengan melihat panorama kota Jakarta dari ketinggian di lantai 24. Koleksi buku perpustakaan pun sangat lengkap untuk menunjang referensi yang Kawan butuhkan.

Jangan lupa untuk membuat kartu anggota perpustakaan terlebih dahulu agar bebas mengakses setiap lantai, ya. Perpustakaan Nasional buka setiap hari kecuali hari libur nasional dan cuti bersama. Setiap Senin - Jumat buka pukul 08.00 - 21.00 WIB dan Sabtu - Minggu buka pukul 09.00 - 16.00 WIB.

4. Kantorkuu

Kantorkuu | Foto: instagram.com/kantorkuu
info gambar

Lokasi: Citywalk Sudirman Lt.2. Jl. K.H. Mas Mansyur No. 121, Karet Tengah, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10220

Harga: Mulai Rp259.000/hari

Area luas dengan arsitektur modern menciptakan kenyamanan penuh dalam bekerja. Takut suntuk? Kantorkuu memiliki kedai kopi yang bisa Kawan cicip secara gratis. Ada juga beberapa buku untuk refreshing sejenak dari pekerjaan.

Tak hanya area untuk pribadi atau kelompok kecil, Kantorkuu juga menyediakan ruangan besar dengan kapasitas sekitar 250 orang.

Baca juga: Kawan Susah Fokus? Coba Lakukan Ini Agar Tetap Konsentrasi Saat Bekerja

Harga yang dipatok bervariasi sesuai kebutuhan dan fasilitas yang didapatkan. Kantorkuu Citywalk Sudirman buka setiap Senin - Sabtu pukul 09.00 - 20.00 WIB.

5. Perpustakaan Jakarta - Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin

Perpustakaan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin | Foto: smartcity.jakarta.go.id
info gambar

Lokasi: Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat

Butuh tempat yang tenang dan nyaman untuk nugas atau bekerja? Kawan bisa mengunjungi Perpustakaan Jakarta - Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin yang belum banyak dikenal orang. Buku yang disediakan sangat lengkap. Selain itu, tersedia ruang privat utuk bekerja atau mengerjakan tugas.

Perpustakaan ini juga tidak dikenakan biaya masuk. Namun, Kawan harus reservasi online terlebih dahulu bila ingin berkunjung. Perpustakaan ini buka pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Itulah dia rekomendasi coworking space di Jakarta Pusat yang bisa Kawan GNFI kunjungi untuk nugas atau bekerja. Semoga bermanfaat, ya!

Referensi: GoWork | Alfa X | Kantorkuu | TravelMom.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

F
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini