6 Rekomendasi Coworking Space di Jogja:Cocok Buat Kerja Remote dan WFA

6 Rekomendasi Coworking Space di Jogja:Cocok Buat Kerja Remote dan WFA
info gambar utama

Kerja remote atau WFA merupakan tipe pekerjaan yang banyak diincar oleh para milenials beberapa tahun belakangan ini. Bagaimana tidak? Dengan bekerja remote kamu bisa tetap produktif dan menghasilkan uang dari rumah saja dan tak perlu berangkat ke kantor.

Namun, nyatanya kerja dari rumah terlebih dalam waktu yang lama membuat kejenuhan kadang tak bisa dihindari. Inilah yang membuat penggiat bisnis melirik peluang yang ada dan menyediakan coworking space yang menawarkan suasana menyenangkan untuk bekerja.

Keberadaan coworking space kini begitu menjamur terutama di kota-kota besar seperti Yogyakarta. Dari sekian banyak coworking space yang ada, mana kira-kira yang memiliki nuansa terbaik yang bisa mem-booster semangatmu? Mari tengok 6 rekomendasi coworking space di Yogyakarta yang akan kami ulas di sini!

6 Rekomendasi Coworking Space di Yogyakarta

Awalnya bekerja remote pasti menyenangkan, namun jika telah berjalan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, tentu rasa jenuh pasti akan datang melanda. Jangan biarkan kejenuhan membuat kinerja kamu menurun dan cobalah 6 coworking space di Yogyakarta berikut ini.

1. Genius Idea

rekomendasi coworking space di yogyakarta
info gambar

Kita awali pengisi daftar pertama dengan Genius Idea. Coworkingspace yang beralamat di Jalan Magelang no 32-34 Cokrodiningrat, Jetis, Jogja ini sangat strategis dan menyediakan layanan yang cukup lengkap.

Salah satunya tentu saja layanan coworking space dimana kamu bisa bekerja di ruang kerja terbuka yang fleksibel dan menyenangkan cukup dengan budget mulai dari 75 ribu per harinya.

Baca juga:Apa itu WFA? Mengenal Tren Terbaru Work-At-Home setelah WFH

2. Bee Hive

 coworking space di yogyakarta
info gambar

Coworking space di Yogyakarta memang terkenal dengan inovasinya yang super kece. Salah satunya adalah Bee Hive yang menjadi salah satu coworking space yang begitu populer di kota Gudeg ini.

Mengusung konsep cafekopi dengan gaya vintage Inggris, Bee Hive bisa jadi tempat kerja favorit bagi kamu yang kerja remote atau pun WFA.

Menariknya, coworking space di Yogyakarta yang satu ini juga buka setiap hari selama 24 jam sehingga cocok untuk kamu yang suka ngalong atau bekerja di malam hari.

Fasilitas lengkap plus Menyediakan menu makanan western yang bisa kamu pesan saat lapar melanda, langsung saja meluncur ke lokasinya di Jalan Damai no 8 Tambakan Sinduharjo, Sleman, Jogja.

3. Sinergi

coworking space di jogja
info gambar

Coworking space di Yogyakarta selanjutnya adalah Sinergi. Coworking space yang satu ini menghadirkan suasana kerja yang lebih hidup lewat desain interior yang modern dengan dekorasi tanaman hias indoor dan ventilasi yang cukup.

Berlokasi di Jalan Cendrawasih Demangan, Sleman, Jogja coworking space ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 00.00 dini hari.

4. Infini

infini coworking space di jogja
info gambar

Bagi kamu yang sedang mencari coworking space di Yogyakarta dengan suasana yang cozy dan ramah di kantong kamu bisa meluncur ke Infini yang berlokasi di Nusupan, Trihanggo, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Jogja.

Meskipun tanpa AC, tempat kerja yang satu ini tetap nyaman karena sangat rindang dengan banyak pepohonan yang menghiasi.

Untuk harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau yaitu hanya dengan 35 ribu saja kamu sudah bisa nugas seharian di sini.

5. Jogja Digital Valey

jogja digital coworking space di jogja
info gambar

Seperti namanya coworkingspace yang satu ini mengusung konsep dunia digital yang kekinian. Menariknya lagi Jogja Digital Valey bukan hanya menyediakan tempat bekerja yang nyaman saja melainkan juga menyediakan incubitee room khusus bagi kamu yang ingin mengembangkan aplikasi atau konten.

Menariknya lagi, coworking space yang berlokasi di Jalan Kartini nomor 7, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Jogja ini bisa kamu akses sepuasnya secara gratis dengan menjadi member.

6. Srawung Galih

rekomendasi coworking space di yogyakarta
info gambar

Kalau kamu sedang cari coworking space di Yogyakarta yang gratisan, bisa langsung bawa perlengkapan kerjamu ke Srawung Galih yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Jogja.

Walau gratisan, Coworking space yang disediakan oleh Diskominfo Jogja ini punya fasilitas yang terbilang sangat lengkap. Terdapat area outdoor yang teduh, ruang indoor ber-AC, studio mini, hingga ruang pertemuan serta kantin untuk jajan makanan dan minuman.

Bekerja secara remote atau WFA memang jadi impian semua orang. Namun, saat kamu mulai dilanda rasa jenuh, tak ada salahnya untuk mencoba coworking space di Yogyakarta yang telah kami rekomendasikan agar kamu bisa tetap produktif dan dapat bekerja dengan perasaan yang nyaman.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Raras Wenny lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Raras Wenny.

RW
RP
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini