Rekreasi ke Taman Buah Mekarsari, Agrowisata Cileungsi Bogor

Rekreasi ke Taman Buah Mekarsari, Agrowisata Cileungsi Bogor
info gambar utama

Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu destinasi wisata di Jalan Raya Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Inilah taman agrowisata andalan Bogor yang menyediakan fasilitas berlibur yang cocok untuk keluarga dengan harga yang lumayan terjangkau.

taman buah mekarsari wisata bogor cileungsi
info gambar

5 Spot yang Direkomendasikan di Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari memiliki banyak sekali spot untuk bermain, bersantai hingga berfoto. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata unik yang ada di Taman Mekarsari:

1. Menjelajah Taman Menggunakan Sistem Drive Thru

Sistem drive thru atau berkendara sambil menikmati fasilitas kini tak hanya ada di restoran cepat saji saja. Taman Buah Mekarsari juga memiliki sistem serupa yang memungkinkan pengunjung dapat mengendarai mobil pribadinya sembari menikmati keindahan tempat wisata.

Berbagai spot pemberhentian telah ditentukan oleh pihak Taman. Rute yang akan Kawan lewati adalah beberapa kebun buah yang sedang dalam musim panen. Kawan juga dapat menikmati sejuknya Danau Mekarsari sambil berpiknik. Terakhir, Kawan akan merasakan pengalaman memberi makan hewan di peternakan.

Baca juga: Berakhir Pekan? Ke Taman Andhang Pangrenan Purwokerto Saja!

2. Menikmati Camping di dalam Taman Buah Mekarsari

camping
info gambar

Tak hanya menyediakan fasilitas berkeliling kebun buah, ternyata Taman Buah Mekarsari juga menyediakan fasilitas unik yaitu camping di dalam taman. Lokasi camping berada di lapangan yang luas dan nyaman. Kawan akan merasakan pengalaman menginap di tenda dome dengan kapasitas 5 orang.

Tak hanya itu, Kawan juga akan mendapatkan beberapa fasilitas untuk membuat pengalaman camping semakin nyaman. Fasilitas tersebut antara lain adalah api unggun, penerangan, sound system, tiket kereta keliling, hingga fasilitas listrik. Hal ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

3. Merasakan Suasana Desa di D’Farm Taman Buah Mekarsari

d/farm taman buah mekarsari
info gambar

Memberi makan hewan hingga menunggangi hewan merupakan pengalaman liburan paling seru untuk dilakukan bersama anggota keluarga. Kawan dapat merasakan seluruh keseruan tersebut di area D’Farm yang terletak di Taman Buah. Kawan dapat memberi makan hewan seperti domba, sapi, hamster hingga burung.

Tak hanya itu, di area D’Farm ini Kawan juga dapat mengikuti kelas untuk belajar sistem pertanian terpadu yang mana memanfaatkan sistem pembuangan hewan ternak. Kawan juga dapat mengajak anak Kawan untuk menunggangi kuda dan berkeliling peternakan.

4. Outbound untuk Anak hingga Dewasa

Selain aktivitas alam yang menyejukkan, Taman Buah Mekarsari juga menyediakan aktivitas yang menantang, yaitu adalah fasilitas outbound. Fasilitas outbound ini terletak di sebelah Danau Mekarsari, sehingga Kawan akan melihat pemandangan indah sambil menikmati outbound.

Dalam arena outbond ini, Kawan dapat merasakan pengalaman menaiki sepeda gantung, cross wall, mobil seluncur, serta papan layang. Seperti outbound lainnya, di akhir sesi Kawan akan merasakan serunya berselancar dengan flying fox. Terdapat dua tipe arena outbound, yaitu arena anak dan arena dewasa.

Baca juga: Seru-Seruan di Kampung Ladang Outbound, Siapa Mau Coba?

5. Serunya Bermain ATV di Dalam Taman

All Terrain Vehicle (ATV) merupakan permainan mobil balap sederhana yang sangat seru dan menyenangkan. Taman Buah Mekarsari tentunya menyediakan fasilitas tersebut. Serunya bermain ATV ini dapat Kawan lakukan sambil melihat keindahan Danau Mekarsari.

Hal ini karena track ATV berada di sekeliling danau. Kawan dapat mengajak rombongan teman atau keluarga untuk mendapatkan pengalaman balapan yang lebih seru.

Jam Buka Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari untuk saat ini melayani pengunjung setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Bagi Kawan yang ada Bogor, silakan datang berkunjung menikmati agrowisata edukatif ini bersama keluarga tercinta.

Baca juga: 15 Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Bogor

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan R. Putra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel R. Putra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini