Bali Menjadi Destinasi Wisata Terpopuler Kedua di Dunia, Kalahkan Kota-kota di Eropa

Bali Menjadi Destinasi Wisata Terpopuler Kedua di Dunia, Kalahkan Kota-kota di Eropa
info gambar utama

Tentu kita semua sudah mengetahui bila Bali adalah salah satu tujuan wisata yang menjadi andalan di Indonesia. Bahkan, wilayah ini tidak hanya menjadi andalan bagi wisatawan domestik saja, namun juga oleh wisatawan mancanegara. Sehingga, sudah menjadi hal yang lumrah bila melihat orang-orang luar negeri yang berada di Bali.

Daya tarik wisata di Bali pun seakan tidak ada habisnya. Tidak hanya dari segi wisata alam saja seperti pantai, tetapi daya tarik seni budaya, kearifan lokal, serta destinasi wisata yang sudah dibalut secara modern juga menjadi hal yang membuat orang-orang tertarik untuk datang ke Bali

Seiring berkembangnya waktu, perkembangan wisata di daerah ini juga terus maju dan para pengelola wisata pun melakukan berbagai inovasi yang turut bisa meningkatkan daya tarik dari tempat ini.

Hingga akhirnya, hal tersebut pun turut membuahkan hasil. Bahkan, kabar baik pun bersambut di tahun 2023 ini. Yang mana, Bali menjadi destinasi wisata favorit di dunia dalam penghargaan Travelers' Choice Award for destinations dari TripAdvisor, salah satu situs travel agencies tersohor di dunia.

Tak Hanya Arak, Ternyata Bali Borong Legalitas 9 Warisan Tak Benda Sekaligus

Mengalahkan kota destinasi wisata di Eropa

Dalam penghargaan tersebut, Bali berada di bawah Dubai sebagai kota tujuan para wisatawan di seluruh dunia. Angka ini naik dua peringkat setelah pada tahun sebelumnya Bali berada di posisi keempat dalam penghargaan yang dama

Bahkan, posisi Bali di tahun 2023 ini pun mengalahkan kota-kota di Eropa yang sudah populer sebagai tujuan wisata berkelas dunia, seperti London, Roma, dan Paris. Yang mana, ketiga kota tersebut masing masing menempati urutan tiga, empat, dan lima secara berurutan.

Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi dunia pariwisata di Indonesia. Artinya, Indonesia juga bisa mengembangkan tujuan wisata yang bisa memberikan nilai lebih di mata dunia.

Bersumber dari situs TripAdvisor, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi indikator dari penghargaan ini. Penentuannya sendiri diukur dari kuantitas dan kualitas dari setiap ulasan dari wisatawan dalam situs TripAdvisor dalam jangka waktu 12 bulan.

Selain itu, proses editorial dari perusahaan juga turut menjadi penentu utama untuk kota yang layak menjadi destinasi wisata pilihan di tahun tersebut.

Sebagai informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sendiri menargetkan pada tahun 2023, ini untuk mendatangkan sekitar 3,5 -7,4 juta wisatawan asing untuk datang ke Indonesia.

Terlebih lagi pada tahun 2023 ini, wisatawan Tiongkok juga sudah diizinkan untuk berwisata ke Indonesia. Mengingat mereka juga banyak yang senang untuk datang ke Bali.

Untuk semakin meningkatkan minat wisatawan tersebut, Menparekraf juga menargetkan untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata lain seperti Manado dan 5 destinasi wisata super prioritas yaitu Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba, dan Borobudur.

Mengenal Ratu dari Bali, Ida I Dewa Agung Istri Kanya

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini