Tokcer di Persebaya, Kini Waktunya Menanti Aksi Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze

Tokcer di Persebaya, Kini Waktunya Menanti Aksi Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze
info gambar utama

Pesepak bola muda Indonesia Marselino Ferdinan segera unjuk gigi di Belgia bersama klub KMSK Deinze. Melangkahkan kaki menuju sepak bola Eropa, ia baru saja resmi bergabung dengan klub asal Belgia, KMSK Deinze dan dikontrak hingga Juni 2024 plus opsi perpanjangan satu tahun.

"Di tenggat waktu bursa transfer, KMSK Deinze mendapatkan satu talenta menjanjikan. Marselino Ferdinan didatangkan dari Persebaya Surabaya, salah satu klub terbesar dan terpopuler di Indonesia, dan ia menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun," demikian petikan pengumuman di laman resmi klub.

Bergabungnya Marselino dengan KMSK Deinze sekaligus menjadi babak baru dalam kariernya. Ini adalah pengalaman bermain bagi klub luar negeri pertamanya setelah menjadi andalan di Persebaya Surabaya.

Kabar hijrahnya Marselino ke Belgia sudah ramai terdengar sejak beberapa waktu lalu. Hanya saja, berita yang beredar adalah pemain berusia 18 tahun itu mengikuti trial dengan klub top Belgia, KAA Gent.

KMSK Deinze sendiri adalah klub yang levelnya berbeda dengan KAA Gent. KMSK Deinze berkompetisi di Challenger Pro League yang merupakan kompetisi kasta kedua di sepak bola Belgia. Sementara itu, KAA Gent bermain di kasta teratas, yakni Belgian Pro League. Namun kalaupun Marselino lebih memilih KAA Gent, ia akan masuk ke tim juniornya lebih dulu yang bermain di kompetisi kasta ketiga.

Kini, menarik untuk menyaksikan apakah Marselino akan mampu tetap bersinar di negeri orang, seperti saat dirinya masih membela Persebaya.

Pratama Arhan Lanjut Membela Tokyo Verdy, Tantangan Baru Rasa Lama Telah Menanti

Cemerlang di Persebaya

Performa Marselino bersama Persebaya memang ciamik. Kendati usianya masih sangat muda, ia mampu tampil sebagai pemain andalan dan pilihan utama pelatih Aji Santoso untuk mengisi pos gelandang serang.

Marselino adalah pemain muda hasil binaan Persebaya. Ia sudah berseragam Bajul Ijo sejak tahun 2019 dan merasakan bermain di Persebaya U-16.

Adik dari pemain PSIS Semarang Oktafianus Fernando itu mulai bermain di tin utama Persebaya sejak tahun 2021. Di Liga 1 musim ini, ia telah tampil 7 kali dan mencetak 3 gol.

Karena performa apiknya bersama Persebaya, Marselino juga kerap menjado langganan pengisi skuad Timnas Indonesia. Bukan hanya Aji Santoso, pelatih timnas Shin Tae-yong pun kerap mengandalkannya sebagai motor serangan tim.

Sebagaimana pemain Indonesia lain yang bergabung di klub luar negeri, aksi Marselino di Belgia bersama KMSK Deinze tentu dinanti. Akankah ia mampu bersinar seperti di Persebaya? Kita nantikan saja.

Sejarah Stadion Menteng, Saksi Lika-liku Persija dan Sepak Bola Jakarta

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini