Melvin Rumere dan Barnabas Sobor, Talenta Sepak Bola Papua dan Masa Depan Indonesia

Melvin Rumere dan Barnabas Sobor, Talenta Sepak Bola Papua dan Masa Depan Indonesia
info gambar utama

Melvin Rumere dan Barnabas Sobor. Mereka adalah talenta sepak bola asal Papua yang punya potensi.

Papua seakan tidak pernah kehabiasan talenta-talenta cemerlang di kancah sepak bola. Dari waktu ke waktu, selalu ada pemain asal Papua yang menjadi bintang.

Papua memang kaya akan talenta muda. Kini, ada pula dua pemain muda yang sangat potensial dan bisa menjadi bintang masa depan Indonesia. Mereka adalah Melvin Rumere dan Barnabas Sobor.

Di usianya yang masih muda, Melvin dan Barnabas punya pencapaian yang patut diapresiasi. Keduanya bermain untuk klub luar negeri.

Ya, perlu diketahui, Melvin bermain di Selandia Baru, sedangkan Barnabas akan bermain di Lithuania.

Indonesia Berpotensi Menjadi Tuan Rumah Berbagai Acara Olahraga Internasional

Selandia Baru dan Lithuania

Nama Melvin Rumere mungkin tak banyak terdengar di Indonesia. Namun, lain cerita di Selandia Baru. Di sana, Melvin menjadi pemain yang menonjol karena performa apiknya.

Okezone mencatat bahwa Melvin telah bermain di Liga Selandia Baru sejak 2021. Saat itu, ia membela klub Liga 3 Selandia Baru, Palmerston North Marist FC.

Bersama North Marist FC, Melvin yang kini berusia 23 tahun bermain cukup apik. Ia berhasil membawa timnya menjadi penghuni papan atas klasemen Liga 3 Selandia Baru.

Tak hanya performa tim yang moncer bersamanya. Performa individunya pun bisa dibilang ciamik. Melvin menjadi pencetak gol terbanyak Palmerston North Marist FC di Liga 3 Selandia Baru.

Kini, Melvin baru saja berpindah klub. Pemain kelahiran Biak itu bergabung dengan Whanganui Athletic FC per Maret 2023. Adapun Whanganui Athletic FC bermain di Liga 2 Selandia Baru.

Sementara itu, Barnabas menuju klub kasta tertinggi Lithuania, FK Riteriai. Kabar ini diketahui langsung melalui pengumuman dari klub. Kendati pihak FK Riteriai dan Barnabas belum diumumkan bahwa kesepakatan antara keduanya belum dibuat atau sang pemakn resmi bergabung, pada Rabu (15/3), klub asal Kota Vilnius itu tetap mengabarkan bahwa mereka sedang melakukan pendekatan dengan Barnabas.

Sebelum transfer ke klub Lithuania terwujud, Barnabas bermain bagi Persija Jakarta. Ia turut dalam tim asuhan Thomas Doll di Liga 1. Namun, ia belum bisa mendapatkan tempat di tim utama.

Oleh Persija, Barnabas dipinjamkan ke PSPS Riau yang bermain di Liga 2. Namun, sayangnya Liga 2 kemudian dihentikan di tengah jalan setelah terjadinya tragedi Kanjuruhan.

Nasibnya di Indonesia memang kurang beruntung. Namun, Barnabas kini berpeluang menorehkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang merumput di Lithuania.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini