6 Tempat Buka Puasa di Jakarta Barat yang Menyenangkan Bareng Teman-Teman

6 Tempat Buka Puasa di Jakarta Barat yang Menyenangkan Bareng Teman-Teman
info gambar utama

Tidak terasa sudah masuk bulan Ramadan 1444 H. Di bulan yang penuh berkah ini, ibadah puasa harus dilakukan untuk menahan rasa lapar dan haus selama seharian. Daripada Kawan GNFI sibuk rebahan sambil akses jaringan internet provider yang cepat, ada baiknya cari rekomendasi tempat buka puasa di Jakarta Barat supaya momen buka puasamu lebih istimewa.

Berhubung tempat tinggal atau domisiliku di area situ, aku memang biasa cari tempat makan enak yang dekat dan bisa dijelajahi bersama sirkelku. Aku pun punya informasi deretan tempat buka puasa di Jakarta Barat yang menyediakan makanan dan minuman lezat. Selain pernah aku kunjungi, tempat buka puasa ini juga banyak yang mereferensikan setelah ditelusuri pakai jaringan internet cepat.

Berikut 6 tempat buka puasa bersama yang menjamin momen ramadan makin menyenangkan!

1. Café Strawberry

Cafe Strawberry
info gambar

Butuh tempat buka puasa dengan spot instragramable, Café Strawberry pilihannya. Café di Green Ville, Jakarta Barat ini bisa buat pengunjung betah alias berlama-lama. Sambil menunggu waktu buka puasa tiba, Kawan bisa nikmati ribuan boardgames bersama teman-teman yang datang. Bisa juga sambungkan ponselmu ke jaringan internet cepat yang sudah tersedia di kafe ini.

Tidak hanya menyediakan menu yang beragam, penyajiannya di kafe ini juga terbilang unik. Banyak kreasi makanan, minuman, dan dessert diluar dugaan. Porsi dan harganya juga tergolong standar. Hal penting dari tempat buka puasa ini bisa memenuhi selera siapa saja yang datang. Worth to visit, bukan?!

Memburu Kelezatan Bubur Samin yang Jadi Primadona Kota Solo saat Ramadan

2. Holycow! Steakhouse

Buka puasa pakai daging wagyu? Lezat banget, dong!

#CampBonJer ini terletak di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya. Tempatnya lebar banget dan nuansanya ada indoor dan semi outdoor. Parkir mobil dan motor pun cukup teratur.

Holycow! Steakhouse Chef Afit
info gambar

Kawan bisa coba Sirloin, Rib Eye, atau Tenderloin. Aku pernah coba Salmon Steak dan rasanya enak. Ada side dish or easy bites juga yang pasti pilihannya kamu suka, Bestie. Pokoknya rasa makanan di restoran ini berkelas seperti masakan hotel bintang 5 karena dagingnya punya kualitas empuk dengan tingkat kematangan sesuai selera.

Pelayanannya juga bikin enjoy. Meski kalau buat buka puasa biasanya waiting list. Namun, dijamin menyenangkan saat berburu promo bukber di restoran ini yang biasanya ada promo paket combo, minuman, desserts, sampai takjil gratis. Coba dehbrowsing pakai paket internet provider kamu, bisa dicek terlebih dahulu. Buat Kawan yang lagi ulang tahun juga bisa ikut promo makan gratis loh dan makin meriah deh dirayakan bareng teman-teman.

3. Kampung Kecil

Tempat makan ini mulai hype saat masa pandemi. Restoran ini masuk rekomendasiku karena punya suasana yang tidak biasa. Setiap pengunjung bisa makan di saung atau meja makan besar dengan nuansa bambu di sekelilingnya. Vibesnya oke punya untuk buka puasa bareng keluarga atau calon mertua.

Menu-menu khas nusantara juga bikin suasana buka puasa makin sempurna. Apalagi pesananku Es Teler untuk lepas dahaga setelah menahan haus selama beberapa jam. Ditambah renyahnya kremes dari ayam goreng yang buat ketagihan untuk tambah pesanan.

Es Teler
info gambar

Usahakan datang lebih awal ya supaya Kawan kebagian saung atau meja yang paling nyaman. Sebab meski parkiran dan area restoran besar, minat pengunjung yang datang ke tempat ini tak pernah berhenti.

7 Tradisi Menyambut Ramadan dari Berbagai Daerah di Indonesia

4. Tako Suki Pesanggrahan

Menu Dimsum
info gambar

Tempat buka puasa ini menjadi favorit aku dan teman-teman alumni SMA yang jarang sekali bertemu. Pilihan menunya unik karena beda dibanding restoran manapun. Rasanya pun autentik sebab dibalik tiap masakan ada sosok chef yang berasal dari negeri China untuk mengolahnya.

Sebut saja Ayam Saus Nanas, Dimsum, Suki Package, dan masih banyak lagi. Setiap pengunjung yang datang juga bisa memilih dan memasak langsung di restoran ini loh. Ada daging atau sayuran segar yang bisa dimasukkan dalam kuah rebusan yang menjamin rasanya mantap dan bikin perut kenyang.

5. Waroeng Steak & Shake Grogol

Bukan hanya steak grill import, steak ala waroeng atau steak grill lokal masuk best seller di restoran ini. Kawan yang harus buka puasa pakai nasi juga bisa pesan makanan berat seperti Rice Series.

Porsinya sungguh mengenyangkan dengan ukuran daging yang gede banget dan tekstur yang padat. Aneka kreasi minumannya juga terasa segar.

Promo Ramadan dari Waroeng Steak & Shake
Aneka promo buka puasa Ramadan | Foto: Ist

Tempat makan ini selalu ramai jadi pilihan nongkrong apalagi saat akhir pekan. Ruang AC atau non-AC juga jadi opsi tempat tunggu makanan keluar. Tempatnya pun tampak bersih ditambah unsur kekinian mural untuk hiasan dindingnya.

Tiga Istilah Kebiasaan Orang Sunda Ketika Bulan Ramadan

6. Warung BeMo

Bemo itu memang kendaraan tempo dulu. Tapi, maksud bemo disini yaitu singkatan dari BEtawi MOdern. Warga Cengkareng dan sekitarnya pasti sudah mengenal tempat makan ini yang biasa buka sampai jam 10 malam setiap hari. Penulis paling suka ke tempat ini karena ada jaringan internet cepat yang dapat dinikmati tanpa batas.

Best seller andalan restoran ini yaitu olahan ayam kampung dan pecak/pesmol ikan. Sementara menu lain yang sangat jarang ditemui seperti ayam kalasan sambal terasi dan pepes peda juga layak dicoba.

Buat yang mau buka puasa minum matcha, red velvet, chocolatte, atau taro juga bisa. Bahkan setiap meja ada kue-kue tradisional yang dapat langsung diicip ketika bedug maghrib tiba.

Pecak Ikan
info gambar

Di akhir tulisan, penulis hanya mau mengingatkan bahwa inti dari momen buka puasa yaitu kebersamaan. Mau ada fasilitas jaringan internet cepat atau menu enak sekalipun, momen itu tak tergantikan saat Kawan GNFI bisa berada duduk semeja bersama orang-orang kesayangan. Lalu, berbukalah sesuai dengan porsinya dan segala berkah didalamnya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini